WHO Serukan Penjagaan Paramedis Palestina di Jalur Gaza

JALUR GAZA – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyerukan penjagaan paramedis Palestina dan Sarana medis di Jalur Gaza selama protes massal di sejauh pagar yang Melepaskan daerah kantong pantai yang terkepung dan wilayah yang diduduki Israel itu.

Kantor berita legal Palestina, Wafa, mengabarkan bahwa WHO menjelaskan pada hari Sabtu (13/04) kalau pihaknya sudah menulis 446 serbuan yang belum pernah terjadi sebelumnya kepada petugas kesehatan di Jalur Gaza semenjak protes anti-pendudukan diawali di tapal batas awal tahun lalu.

Baca: VIDEO! Lautan Manusia Iringi Pemakaman Perawat Palestina yang Ditembak Israel

Laporan Menegaskan bahwa serangan-serangan ini sudah mengakibatkan kematian 3 petugas kesehatan dan melukai 731 lainnya, katanya. Sebanyak 104 ambulan dan enam bentuk transportasi kesehatan lainnya, di samping 5 Sarana kesehatan dan 1 RS, juga sudah rusak.

WHO lebih detail menulis bahwa petugas kesehatan berhadapan dengan hambatan besar untuk melakukan pekerjaan mereka sebab mereka mungkin akan diserang atau akses mereka ke demonstran yang cedera terhambat. Kecuali itu, jadi saksi kejadian tersebut secara signifikan dapat mempengaruhi kesehatan mental buruh kesehatan dan pekerjaan mereka, katanya. (ARN)

shared by alfiani wardah

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *