Trump Berkeinginan Tidak Ada yang Meninggal Dalam Unjuk rasa di Hong Kong

MORRISTOWN – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump ikut Memberi komentar menyikapi aksi unjuk rasa dan bentrokan antara Pengunjuk rasa dengan polisi di Hong Kong. Ia berkeinginan tidak timbul korban jiwa akibat kondisi yang digambarkannya sebagai “kerusuhan”.

“Intelijen kami telah memberi tahu, bahwa Pemerintah China memindahkan Prajurit ke tapal batas dengan Hong Kong. Semua orang wajib tenang dan aman!” tweet Trump. “Problem Hong Kong ialah situasi yang amat sulit, amat sulit. Kita akan lihat apa yang terjadi,” kata Trump untuk awak media selama Lawatan ke Morristown, New Jersey.

“Ini ialah situasi yang amat rumit. Saya pikir itu akan berhasil dan saya ingin itu berhasil, untuk kebebasan. Saya berkeinginan itu berhasil untuk semua orang, termasuk China. Saya berkeinginan itu berhasil dengan damai. Saya ingin tidak ada yang cedera. Saya berkeinginan tidak ada yang cedera, terbunuh,” ujarnya, seperti dikutip dari CNA.

Trump menggambarkan aksi protes di Hong Kong sebagai “kerusuhan”. menurutnya, ini ialah problem yang wajib ditangani oleh China dan Hong Kong, karena wilayah itu bagian dari China. Komentar ini diungkapkan Trump sesudah terjadinya bentrokan antara Pengunjuk rasa dengan polisi di bandara internasional Hong Kong.

Bentrokan pecah sesudah seorang yang cedera dibawa keluar dari terminal Utama oleh petugas medis. Beberapa kendaraan polisi dihadang oleh Pengunjuk rasa dan polisi anti huru hara masuk ke dalam bandara untuk memotivasi beberapa Pengunjuk rasa kembali ke dalam. Beberapa polisi mempergunakan semprotan merica untuk menghalau demonstran.

(esn)

Warta Batavia by alfiani wardah

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *