Tidak Setuju Lebaran di TPS Ala Prabowo, Ma'ruf: Lebaran Itu di Masjid

Calon Presiden Prabowo Subianto mengajak pendukungnya untuk lebaran di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019. Calon Wakil Presiden Ma’ruf Aminmengatakan lebaran bagi ummat Islam cuma ada 2, yaitu Idul Fitri dan Idul Kurban.

“Lebaran itu ada 2, Idul Kurban dan Idul Fitri,” ucap Ma’ruf di kediamannya, Jalan Situbondo nomor 12, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019).

Dikatakan Ma’ruf, lebaran itu ditunaikan dengan salat di Masjid. Adapun tanggal 17 April ialah hari pencoblosan untuk Pemilihan Umum 2019.

“Lebaran itu di masjid lah, lebaran kita salat Ied, jikalau besok (17 April) itu bukan lebaran, nyoblos, nusuk, untuk memilih pemimpin,” kata Ma’ruf.

Dia Menegaskan TPS dipakai untuk nyoblos, bukannya lebaran. Ma’ruf menilai tidak pas kalau ada ajakan untuk lebaran di TPS.

“Jika di TPS itu kan kita nyoblos bukan lebaran. Sebab itu saya kira tidak pas jikalau dibilang lebaran,” tutupnya.

Prabowo sebelumnya meminta para pendukungnya berlebaran di TPS pada 17 April yang akan datang. Hal ini disampaikan waktu berkampanye di Lapangan Galuh Mas, Karawang, Jawa Barat, Jumat (29/3). Prabowo meminta para pendukungnya mengawal proses pemungutan suara.

“Tanggal 17 April jaga TPS, tanggal 17 April bawa lontong, bawa ketupat, bawa sarung, bawa tikar. Kita Lebaran di TPS,” kata Prabowo. [detik.com]

Source link

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *