Terbongkar! Pasar Budak Online di Kuwait

Instagram, Perbudakan, Online
Warta Sunda, Kuwait – Terbongkar! Pasar Budak Online di Kuwait. Bila kita berkendara di jalan-jalan kota Kuwait, banyak orang yang tidak akan menyaksikan wanita yang diperdagangkan seperti budak. Mereka Ada di balik pintu tertutup, mereka kehilangan hak-hak dasarnya, tidak dapat berangkat dan amat berisiko dijual untuk penawar tertinggi.

Tapi dengan mempergunakan smartphone user dapat menyaksikan ribuan foto mereka yang dikategorikan berdasar ras, dan tersedia untuk dibeli dengan harga beberapa ribu dolar AS.

Baca: KBRI Riyadh kritik keras Perusahaan Saudi yang Pajang PRT di Mal

Investigasi rahasia oleh BBC News Arabic sudah menemukan bahwa buruh rumah tangga dibeli secara tidak resmi dan dijual secara online di pasar gelap yang tengah booming.

Beberapa jual-beli budak tersebut sudah ditunaikan di Instagram milik Facebook, di mana postingan sudah dipromosikan melalui hashtag yang didorong oleh algoritma, dan penjualan Dirundingkan melalui pesan pribadi.

Baca :
Tidak Percaya Felix Tobat, Ayik Eks HTI Ingatkan Taktik Licik HTI

Baca: VIDEO: TKW India Memohon Dibebaskan dari Perbudakan Majikan Saudinya

Daftar lain sudah dipromosikan di aplikasi yang disetujui dan disediakan oleh Google Play dan Apple App Store, serta situs web platform e-commerce sendiri. Urmila Bhoola, pelapor spesial PBB soal bentuk perbudakan kontemporer menjelaskan bahwa yang mereka lakukan ialah mempromosikan pasar budak online. Kalau Google, Apple, Facebook atau perusahaan lain meng-hosting aplikasi seperti ini, mereka mesti dimintai pertanggungjawaban.

seusai diberitahu soal problem ini, Facebook menjelaskan sudah mencegah bagian tagar yang terlibat. Google dan Apple menjelaskan mereka bekerja dengan pengembang aplikasi untuk melarang aktivitas tidak resmi. Penjualan tidak resmi ialah pelanggaran yang terang dari aturan perusahaan teknologi AS untuk pengembang dan user aplikasi. Tapi, BBC sudah menemukan ada banyak daftar terkait yang masih aktif di Instagram, dan aplikasi lain tersedia melalui Apple dan Google. (WS)

Warta Batavia by alfiani wardah

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *