sesudah Viral, Umar Hamdan Ngaku Salah dan Minta Maaf ke Gus Mus

Umar Hamdan sowan ke rumah Gus Mus. (Foto: istimewa)

Warta Sunda – Status Facebook Umar Hamdan Karrar yang menuding KH Mustofa Bisri (Gus Mus) mendoakan Indonesia hancur dikecam oleh banyak orang dan viral di media sosial.

Gus Mus yang mendoakan Bangsa Indonesia supaya diberi pertolongan oleh Allah, malah diputar balikkan oleh Umar Hamdan.

Baca: Keblinger, Gus Mus Dituduh Orang Ini Doakan Indonesia Hancur

Status Umar Hamdan itu juga ditanggapi oleh ketua PCNU Pamekasan, KH. Taufik Hasyim. Kyai Taufik meniai, Umar Hamdan tidak cuma menghina Gus Mus, tapi lebih dari itu postingan tersebut juga menyalahi disiplin keilmuan, yaitu nahwu, yang telah baku.

Ia yang target awalnya ingin memperlihatkan kealiman, tapi malah menampakkan kebodohannya.

Baca: Umar Hamdan Hina Gus Mus, Ketua PCNU Pamekasan: Malah Kelihatan Bodohnya

sesudah viralnya status Umar Hamdan tersebut, Umar diketahui menghapus postingannya itu.

Jum’at (31/05/2019) dini hari, diketahui dia lantas mengumumkan permintaan maaf dan mengakui kesalahannya melalui status facebooknya. Tetapi akun facebooknya lantas telah off.

Jum’at sore (31/05/2019) Umar Hamdan beserta iring-iringan akhirnya ke Leteh, Rembang, untuk sowan menjumpai Gus Mus dan mengumumkan permintaan maaf secara langsung.

“Menjelang maghrib tadi, ada iring-iringan tamu dari Madura. Yang duduk paling dekat dengan Abah itulah Lora Umar Hamdan, yang kemaren sempat viral gara-gara postingannya yang menghina Abah. Target sowan, tentu untuk klarifikasi dan meminta maaf. Sebab Hadir menjelang Maghrib, ya semuanya diajak berbuka puasa dulu..,” tulis putri Gus Mus, Ienas Tsuroya melalui akun Facebooknya, Jum’at (31/05/2019) menceritakan kehadiran Umar Hamdan. [Warta Sunda/gg]

Source link

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *