Sahabat Nabi Dipalsukan Jadi AHY dan SBY, Gus Nadir Marah: Gak Ada dalam Kitab Sejarah!

Pamflet yang menganggap AHY penghinat. Foto: Istimewa.

Warta Sunda – Beredar sebuah pamflet yang menganggap Agus Yudhoyono Harimurti (AHY) selaku penghianat sesudah beberapa lalu menjalin perjumpaan dengan Jokowi. Penghianatan AHY diserupakan dengan sahabat Rasulullah yang terbunuh dalam perang uhud sebab tergiur dengan harta sehingga tidak mendengarkan ujaran Rasulullah.

Baca juga: Tengku Zulkarnain Ngamuk-ngamuk KPU Umumkan Hasil Pemilihan Umum Sebelum 22 Mei

“Waktu perang Uhud, Rasulullah Sawingatkan supaya member tetap dalam barisan. Namun ada 1 shbt yg tergiur dengan gonimah (harta rampasan perang). Akhirnya sahabat nekad turun dari bukit. Dia lupa musuh telah nunggu, dia meninggal kena busur panah musuh. Namanya Amir Huzaini Yasrib disingkat AHY.”

Seperti ini postingan akun Twitternya Buzzer @WajahMuslim17, Sabtu (18/05/2019). Disebutkan pula bahwa AHY hanyalah ilustrasi dan pamflet dipasang gambar Agus bersama-sama dengan Presiden Jokowi.

Dikatakan juga bahwa ayah dari Amir Huzaini Yasrib disingkat atau AHY bernama Said Badar Yusuf yang disingkat dengan SBY.

“Dan tatkala besok 22 Mei rakyat akan bergerak untuk ikut iftor akbar 22, aksi kedaulatan nasional, people power, akannkah Anda semua jadi penghianat ikut jejak AHY?” katanya di pamflet yang lain.

Pamflet tersebut memperoleh kritik keras dari Rois Syuriah PCI NU Australia Nadirsyah Hosen lantaran memalsukan nama sahabat nabi.

Bagi Gus Nadir, tiap-tiap orang punya hak untuk tidak suka siapapun termasuk AHY atau SBY. Namun menggunakan singkatan dari figur publik fiktif yang disandarkan ke sahabat tidak benar.

“Gila bener, sampai nama sahabat pun dipalsukan. Gak suka sama AHY dan SBYerima, itu hak klean. Namun jangan sampai maksa buat singkatan nama dari figur publik fiktif. Sahabat Nabi lho yang klean palsukan itu. 2 ribu yang suka dan 4 ribu yang RT udah ketipu seluruh. Gak ada di kitab sejarah!,” tulis Gus Nadir, Selasa (21/05/2019). [Warta Sunda/pin]

Source link

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *