Prihatin Perkara Audrey, Presiden Jokowi Perintahkan Kapolri Bertindak Tegas

Presiden Jokowi (Presiden Jokowi) prihatin atas Perkara Sangkaan pengeroyokan yang menimpa siswa SMP di Pontianak, Audrey (14). Presiden Jokowi menyorot media sosial (medsos) yang merubah pola interaksi sosial di masarakat.

“Ya kita semuanya, kita semuanya sedih, kita semuanya berduka atas kejadian perundungan itu. Namun yang terang ini pasti ada sesuatu problem yang berhubungan dengan pola interaksi sosial antar masarakat yang telah berubah, lewat media sosial,” kata Presiden Jokowi di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/4/2019).
Presiden Jokowi menjelaskan sudah memerintahkan Kapolri untuk bertindak tegas kepada Perkara tersebut. Dia ingin Perkara tersebut ditangani sesuai prosedur yang berlaku.
“Saya telah perintahkan untuk Kapolri untuk tegas untuk menangani ini sesuai dengan prosedur hukum, tegas,” ucapnya.
Presiden Jokowi meminta Famili dan guru membimbing anak supaya tidak terpengaruh efek negatif dari medsos. Menurut dia, waktu ini ada masa transisi interaksi masyarakat ke medsos yang wajib diwaspadai.
“Hati-hati dengan ini, ini ada masa transisi yang semuanya kita wajib hati-hati. Khususnya awasi betul bocah kecil kita, jangan sampai kejebak pada pola interaksi sosial yang telah berubah tetapi kita belum siap,” ucapnya.
Perkara ini memperoleh perhatian luas di media sosial sehingga muncul tagar #JusticeForAudrey yang sempat trending nomor 1 dunia. Ada pula petisi #JusticeForAudrey yang sekarang telah diteken lebih dari 3 juta kali.
Pihak Audrey sudah mengabarkan 3 orang ke polisi. Perkara ini sekarang ditangani oleh Polresta Pontianak dan telah ditingkatkan ke penyidikan. menurut legitimasi Audrey yang disampaikan sang ibu ke polisi, Audrey dianiaya oleh 3 orang dengan disaksikan sejumlah siswi SMA lainnya. Polisi sudah menerima hasil visum Audrey dari RS. Visum itu dilaksanakan seminggu sesudah kejadian. Hasilnya, tidak ada lagi memar dan lebam di tubuh Audrey. [detik.com]

Source link

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *