Presiden Presiden Jokowi: Jangan Golput, Nyoblos dulu Sebelum Liburan

Presiden Jokowi mengajak rakyat Indonesia mempergunakan hak pilihnya dalam pemilihan presiden dan pemilihan legislatif pada 17 April 2019. Menurut dia, penyelenggaraan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut memerlukan pendanaan yang besar sehingga amat disayangkan bila masarakat tidak menggunakan Peluang tersebut.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi selepas melakukan ibadah salat Jumat di Masjid Baitussalam, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Jumat, 29 Maret 2019.

“Sebab Pemilihan Umum ini, Pileg-Pemilihan presiden, menghabiskan ongkos  triliunan. Amat rugi besar kita jikalau tidak mempergunakan hak pilih kita. Ini menentukan arah negara ini ke depan,” ujarnya.

Kecuali itu, Presiden juga merespon pertanyaan sejumlah jurnalis terkait publikasi oleh bagian lembaga survei yang mengungkap bahwa tujuh % dari hitungan total daftar pemilih tetap atau kira-kira 13 juta orang berencana untuk berangkat berlibur di hari pemungutan suara.

Pelaksanaan Pemilihan Umum serentak tahun 2019 ini sungguh dihelat berdekatan dengan libur panjang. Maka itu, Kepala Negara Memperingatkan supaya sebelum berangkat berlibur masarakat dapat menyempatkan diri untuk Hadir ke TPS dan memilih pilihannya.

“Mau berlibur silakan, tapi nyoblos dulu. Jam delapan nyoblos kan dapat. Jam sembilan nyoblos, jam sepuluh langsung terbang,” ucapnya.

“Libur silakan, tapi jangan sampai ada yang golput. Jangan sampai ada yang tidak mencoblos di hari Rabu, 17 April 2019,” imbuhnya. [Biro Pers Istana]

Source link

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *