Presiden Jokowi ke Warga Papua: 2020 Fakfak ke Kaimana akan Tersambung

Capres nomor urut 01 Jokowi (Presiden Jokowi) dalam kunjungannya ke Sorong, Papua Barat mendapati bermacam-macam laporan dari penduduk di daerah tersebut. Misalnya saja soal belum terkoneksinya semua kabupaten dan kota di Papua Barat.

Seperti Fakfak dan Kaimana yang belum terhubung. Akan tetapi Presiden Jokowi berjanji tahun 2020 keduanya akan terhubung.

“Tetapi saya janji 2020 itu telah sambung. Ada juga beberapa airport dan pelabuhan yang tadi Pak Gubernur bisikan ke saya, pak ini Penting diperpanjang run waynya,” kata Presiden Jokowi di Gedung Aimas Convention Center (ACC), Kelurahan Klamasen, Kecamatan Mariat, Kabupaten Sorong, Senin 1 April 2019.

“Pak ini pelabuhan Penting diperbesar, nanti saya minta tim cek di lapangan supaya secepatnya kita penuhi,” lanjut dia.

Presiden Jokowi lalu mengklaim suka dapat kembali mengunjungi ke Papua khususnya Sorong. Terakhir Presiden Jokowi mengunjungi ke Sorong pada akhir 2017.

“Senantiasa saban saya ke Papua Barat khususnya ke Sorong, saya tidak tahu ya kok hati saya kok seneng gitu lho, betul ini betul bener. Betul,” ujar Presiden Jokowi.

Eks Wali Kota Solo ini lalu menerangkan banyaj jalan-jalan di Papua Barat yang belum diaspal. Ia pun berjanji jalanan yang belum diaspal cepat dikerjakan pengaspalannya.

“Ada juga beberapa jalan akap terhubung tersambung belum diaspal, saya pastikan tahun sekarang akan mulai diaspal,” katanya.

Source link

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *