Presiden Jokowi: Kampanye Jangan Korbankan Kesatuan Kita

Capres nomor urut #01 Jokowi (Presiden Jokowi) menjelaskan dirinya sama pendapat apabila dalam tiap-tiap kampanye senantiasa menampilkan keberagaman dan kebinekaan.

“Saya setuju sekali bahwa tiap-tiap kampanye itu yang dikemukakan kebinekaan, keberagaman, dan yang penting ialah kesatuan kita selaku negara,” kata Presiden Jokowi di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin 8 April 2019.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi waktu ditanya awak media Soal pernyataan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengkritik konsep atau ‘run down’ kampanye akbar Prabowo-Sandi di GBK. SBY di surat yang ditujukkan ke sekretaris jendral Demokrat Hinca Panjaitan, Ketua Dewan Kehormatan Amir Syamsudin, Waketum Syarief Hasan itu, menyebut konsep kampanye pasangan 02 tidak lazim dan tidak inklusif.

“Saya kira sungguh seperti itu, payung yang bagus untuk Memperingatkan kita semuanya bahwa kontestasi politik ini ada tiap-tiap 5 tahun. Jangan mengorbankan kesatuan kita, persatuan, brothership, kerukunan,” lanjut dia.

Semenjak awal kampanye, Presiden Jokowi menyampaikan ia senantiasa mengusung kampanye yang tidak berbau sara dan politik identitas.

“Ya semenjak awal saya tunjukkan itu keberagaman, kebinekaan dalam seni budaya, karnaval. Saya kira itu yang sungguh kita hindari politik identitas, politik sara,” ujar Presiden Jokowi.

Source link

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *