Pesan Terakhir BJ. Habibie Senggol Pancasila

Baca Juga

BJ. Habibie. Foto: Istimewa.

Warta Sunda – Bacharuddin Jusuf Habibie sempat menitipkan pesan sebelum dirinya meninggal dunia. Pesan Habibie untuk bangsa Indonesia disampaikan ke Ahli Pendidikan Arief Rachman.

Habibie meminta supaya tenaga pendidik tidak cuma mengajar. Tetapi juga mempertahankan Indonesia dengan pendidikan yang baik sehingga bangsa tidak tercerai berai.

“Waktu saya menengok di (Ruang) Kartika, beberapa waktu lalu waktu beliau dapat bicara. Beliau menitipkan supaya bangsa ini tidak tercerai-berai engkau jangan cuma mengajar tapi mendidik, didiklah bangsa ini sebaik-baiknya,” kata Arief mengulang ujaran Habibie, Rabu (11/09/2019) dilansir dari CNNIndonesia.com.

Habibie juga berpesan supaya tidak ada yang melupakan Pancasila selaku tioggak kehidupan bangsa Indonesia.

Baca :
Ma'ruf Amin Targetkan 60 % Suara di Sukabumi

“Jangan lupakan Pancasila, ilmu selaku tonggak bangsa. Itu yang disampaikan Pak Habibie ke saya,” katanya.

Presiden Indonesia ke-3 Bacharuddin itu meninggal dunia di Hospital Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta, pukul 18.05 Rabu (11/09/2019). sebelum ini Habibie dirawat di ruang Cerebro Intensive Care Unit (CICU) Paviliun Kartika RSPAD semenjak 1 September 2019. Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof. dr. Azis Rani melalui Penjelasan legal pada Senin (09/09/2019) menyebutkan Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan bermacam bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

Cuma saja tuhan sudah menetapkan satu-satunya orang yang pernah membikin kapal Indonesia meninggal diusia 83 tahun. [Warta Sunda/pin]

Baca :
Download PDF Buku Agama versus Agama Berhala

Source link

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *