NU Berhasil ‘Membid’ahkan’ Kota Mekah, Yasinan dan Tahlilan Menggema

Baca Juga

Tahlilan di Mekah. (Foto: FB Ali M. Abdillah)

Warta Sunda – Pembacaan Yasinan dan Tahlilan menggema di Kota Mekah Al Mukarromah. Hal ini terjadi dalam rangka Tahlilan 3 hari untuk mendoakan KH Maimun Zubair (Mbah Moen) sekaligus berdoa untuk Wuquf, di Kantor Daker Mekah.

“Delegasi Amirul Haji bersama-sama para petugas haji di Kantor Daker Mekah tempat disemayamkan jenazah Mbah Mun menggelar tahlilan 3 hari untuk mendoakan Mbah Maemun sekaligus mendoakan acara wuquf arafah, muzdalifah dan mina semoga diberikan kemudahan, kelancaran dan aman,” tulis Ali M. Abdillah melalui akun Facebooknya, Kamis (08/08/2019).

Ali menjelaskan, pembacaan surat Yasiin dipimpin oleh Kyai Yusnar dari Medan, sedangkan pembacaan tahlil dipimpin oleh KH. Ulin Nuha Kudus.

KH Ulin Nuha Arwani Kudus memimpin Tahlil. (Foto: Ali M. Abdillah)

Lanjutnya, Amirul Haji dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesungguhnya Mbah Mun telah selesai dengan dirinya akan tetapi malah kitalah yang masih memerlukan doa.

Adapun Kyai Mustofa Aqil Siraj sebagai wakil Famili menambahkan, “kita membaca Yasin dan Tahlil berkeinginan luberan keberkahan dari Mbah Mun. Mbah Mun sudah kembali ke Rahmatullah dan disareake di Ma’la, artinya para santri yang ingin ziarah ke makam beliau akan diberikan keberkahan rizki sehingga dapat umroh dan haji.” [Warta Sunda/gg]

Source link

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *