Nasralah: AS Tahu Perangi Iran Artinya Musnah Semua Kepentingannya di Wilayah

Arrahmahnews.com, BEIRUT – Sekretaris jenderal gerakan perlawanan Hizbullah Libanon mengingatkan bahwa perang melawan Iran tidak akan berhenti di tapal batas Republik Islam itu saja, dan kobaran apinya akan menelan semua wilayah Timur Tengah.

Retorika dan ancaman perang melawan Iran sudah surut sebab Presiden AS Donald “Trump, pemerintahannya, dan aparat intelijennya tahu betul bahwa saban perang kepada Iran tidak akan tetap terbatas pada tapal batas Iran,” kata Sayyed Hassan Nasrallah dalam pidato televisi yang disiarkan Jumat (31/05), langsung dari Beirut.

“Tiap-tiap perang kepada Iran artinya semua wilayah akan terbakar,” katanya, mengingatkan bahwa kepentingan AS di wilayah itu akan dimusnahkan kalau sampai perang seperti itu pecah.

Baca: Nasrallah: Israel Menyebut Hizbullah ‘Ancaman Strategis’ untuk Provokasi Dunia Melawannya

“Seluruh Tentara dan kepentingan AS di wilayah akan dimusnahkan dan mereka yang berkonspirasi (dengan AS) akan membayar harganya; ke-1 Israel, lalu Al Saud,” tambah Nasrallah.

Pada awal Mei, pemerintahan Trump merilis planning untuk membangun kehadiran angkatan bersenjata Washington di Timur Tengah untuk melawan “ancaman” Iran yang tidak ditetapkan, tidak lama sesudah pengetatan sanksi minyak kepada Republik Islam.

Tetapi, sesudah beberapa perang kata-kata dengan para pejabat Iran selama beberapa minggu terakhir, Trump secara berangsur melunakkan nadanya, Menegaskan bahwa negaranya sama sekali tidak mencari konflik angkatan bersenjata dengan Iran.

Selama Lawatan ke Jepang pada hari Senin, Trump mempergunakan nada yang lebih damai, menjelaskan bahwa AS tidak mencari Pergantian rezim di Iran dan bahwa Republik Islam “mempunyai Kesempatan untuk jadi negara besar dengan kepemimpinan yang sama.” (ARN)

shared by alfiani wardah

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *