Moskow: New York Times Sebar Hoax soal Serbuan Rusia ke Kamp Pengungsi Suriah


U.S. Soldiers surveil the tempat during a combined joint patrol in Manbij, Syria, November 1, 2018. Picture taken November 1, 2018. Courtesy Zoe Garbarino/U.S. Army/Handout via REUTERS ATTENTION EDITORS – THIS IMAGE HAS BEEN SUPPLIED BY A THIRD PARTY.

RUSIA – Jubir Kemenhan Rusia, Igor Konashenkov, pada hari Senin (02/12) menjelaskan bahwa rumor mengenai hal serbuan udara Rusia di sebuah kamp pengungsi di Suriah Agustus lalu sama sekali tidak benar.

“Dengan menyesal (kami) sampaikan untuk mereka yang sudah memesan palsu ini, kami ulangi, bahwa koordinat target dan laporan dari misi yang dicapai tidak pernah disampaikan dalam pesan radio secara lisan dan terbuka,” kata Konashenkov sebagaimana dilansir TASS.

Konashenkov menjelaskan bahwa “tudingan absurd oleh penulis palsu itu didasarkan pada Video Recording yang tidak diketahui asalnya yang mempertunjukkan penipu White Helmets kelihatan tengah bergegas di depan gedung kamp, lalu ada gambar langit biru di mana sebuah pesawat Rusia Disangka kelihatan dan potongan-potongan frasa yang diucapkan dalam bahasa Rusia dan dikaitkan dengan pilot udara Rusia.”

Baca :
BNPT: Wanita Mesti Jadi Agen Perdamaian, Bukan Korban Narasi Aksi anarkis dan Teror

Baca: Rusia ke Inggris: Apakah Pendiri White Helmets Berafiliasi dengan al-Qaeda?

“Laporan Palsu itu menjelaskan bahwa para jurnalis NYT menghabiskan usaha luar biasa selama beberapa bulan untuk menghasilkan transkrip percakapan pilot udara Rusia di Suriah. Seluruh pseudo-proof koran yang dibuat-buat itu primitif dan tidak artinya. Itu ialah bidikan dalam kegelapan. “Seperti kata pepatah. Siapa pun dapat menebak apa yang dihabiskan oleh jurnalis NYT selama berbulan-bulan dan uang hariannya dalam keadaan sebenarnya,” kata Konashenkov.

Ia menambahkan bahwa pada 27 November, beberapa hari sebelum penerbitan cerita itu, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (sebuah organisasi non-pemerintah yang berbasis di London), yang terkenal sebab tipuannya, seketika menjelaskan bahwa pada bulan Oktober pihaknya sudah menyetujui kontrak dengan NYT pada investigasi gabungan kejahatan perang di Suriah. “

Baca :
Khamenei: Iran Hancurkan Plot Musuh dalam Bidang Angkatan bersenjata, Politik dan Keamanan

Baca: Maria Zakharova; Laporan White Helmet Tidak Dapat Dijadikan Bukti Serbuan Kimia

“sebelum ini, waktu laporan palsu pada bulan Oktober oleh NYT diterbitkan, kami mengumumkan penyesalan bahwa otoritatif berkala seperti itu (SOHR) jatuh jadi korban manipulasi oleh teroris dan antek mereka, White Helmets. Kali ini penyesalan seperti itu tidak pada tempatnya, sebab seluruh terjadi dengan persetujuan berbarengan ,” ucap Konashenkov menyimpulkan bahwa SOHR dan NYT bekerjasama menciptakan tudingan untuk Rusia. (WS)

Warta Batavia by alfiani wardah

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *