Mesin Roket Rusia Meledak waktu Dites, 2 Orang Meninggal, 4 Cedera

MOSKOW – Sebuah mesin roket Rusia meledak hebat waktu menjalani tes, Kamis (8/8/2019). kecelakaan ini menyebabkan 2 orang meninggal dan 4 orang lainnya cedera.

Kemenhan Rusia menerangkan ledakan itu terjadi di tempat jarak tembak angkatan bersenjata di wilayah Arkhangelsk barat laut, yang menyebabkan kebakaran.

Awalnya diadukan enam Tentara dan insinyur sipil cedera. Tetapi, informasi teranyar dari Kemenhan menerangkan 2 dari mereka meninggal karena cedera. Kementerian itu tidak menerangkan korban meninggal dari kalangan personel angkatan bersenjata atau insinyur sipil.

Menurut kantor berita TASS yang mengutip Juru Bicara berwenang kota setempat, ada peningkatan radiasi di Severodvinsk sesudah ledakan mesin roket tersebut.

Kemenhan menerangkan sebelumnya bahwa tingkat radiasi masih normal.

Baca :
Israel Tangkap 16.500 Anak Palestina Semenjak Pecahnya Intifada Ke-2

Ledakan mesin roket ini cuma berselang 2 hari sesudah kebakaran hebat melanda gudang amunisi angkatan bersenjata di dekat Achinsk, wilayah Krasnoyarsk timur, Siberia.

Kebakaran itu memicu ledakan kuat yang terus berlanjut selama kisaran 16 jam. Setidaknya 1 orang meninggal dan 13 orang lainnya cedera dalam insiden itu. Kebakaran gudang amunisi itu juga memaksa lebih dari 16.500 orang meninggalkan rumah mereka.

(mas)

Warta Batavia by alfiani wardah

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *