Laporan Pemerkosaan Dicueki Polisi, Wanita India Meninggal Bakar Diri

NEW DELHI – Seorang wanita di India meninggal sesudah membakar dirinya sendiri pada hari Minggu. Aksinya sebagai protes karena laporan pemerkosaan yang dia ajukan tidak ditindaklanjuti oleh polisi.

Korban meninggal hari Senin sesudah dilarikan ke SMS Hospital (Hospital SMS). Aksi korban Dilakukan di kantor polisi Vaishali Nagar. Menurut polisi, para petugas mencoba memadamkan api dan membawanya ke RS tempat dia meninggal.

Sumber-sumber kepolisian menerangkan korban telah mengusulkan laporan pengaduan sebulan yang lalu. Dia menuding seorang laki-laki bernama Ravindra Singh telah memerkosanya selama 4 tahun.

Dia juga menuding laki-laki itu memfilmkan kejahatan dan mengancam akan mem-viral-kannya. Polisi mengakui sudah menindaklanjuti laporan itu. Tetapi, sumber pemerintah menerangkan sebaliknya.

“Tidak ada tindakan yang diambil. Yang membuatnya kesal, memaksanya untuk mengambil langkah ekstrem,” kata sumber pemerintah setempat seperti dikutip Gulf News, Selasa (30/7/2019).

Komisaris Polisi dalam sebuah catatan untuk pers mengonfirmasi Perkara tersebut. “Korban telah mengusulkan pengaduan ke saudara iparnya pada 5 Juni, yang dituduh memerkosanya selama 4 tahun terakhir,” bunyi catatan polisi.

Perkara ini berawal waktu Singh menawarkan sokongan ke korban karena suaminya, seorang serdadu, ditugaskan di luar kota. Singh menghubunginya untuk Datang di sebuah hotel tempat dia dituduh memerkosa korban dan merecord kejahatan tersebut.

Waktu menyelidiki Perkara ini, pejabat kantor polisi Vaishali Nagar; Sanjay Godhara, mengakui telah melacak rekaman dan omongan Singh dan korban. Menurut catatan polisi, keduanya telah mengembangkan hubungan secara konsensual. Korban bareng putranya sudah terbiasa bepergian dengan Singh.

Menurut polisi, korban juga berbelanja ponsel untuk Singh atas namanya, dan jikalau itu Ialah pemaksaan yang kuat, putranya dapat saja membicarakannya. Bahkan, staf hotel, tempat mereka berdua berangkat bareng, membenarkan bahwa mereka tampak bahagia bareng.

Catatan polisi lebih detail mengonfirmasi bahwa hubungan mereka memburuk dan korban mengusulkan pengaduan pemerkosaan di kantor polisi.

Pada hari Minggu, korban mengunjungi kantor polisi Vaishali Nagar kisaran pukul 15.00 sore dengan putranya dan menanyakan petugas polisi yang tengah menyelidiki laporannya. Korban diberitahu bahwa petugas itu keluar untuk beberapa tugas legal.

Korban kemudian membakar dirinya sendiri dengan menyiramkan minyak tanah ke tubuhnya. Dia dilarikan ke RS karena luka-lukanya dan dinyatakan meninggal kisaran pukul 04.45 pagi.

(mas)

Warta Batavia by alfiani wardah

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *