Kremlin: Perjumpaan Trump-Putin di Osaka Masih Sebatas Planning

MOSKOW – Asisten Presiden Rusia, Yuri Ushakov menerangkan, perjumpaan antara Vladimir Putin dan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump di Osaka, Jepang masih sebatas planning semata. Osaka akan jadi tuan rumah KTT G-20, yang akan digelar akhir bulan ini.

Ushakov menceritakan, Moskow telah menyampaikan ide Masalah perjumpaan Putin dan Trump di sela-sela KTT G-20 di Osaka. Tetapi, papar Ushakov, sejauh ini belum ada respon lanjutan dari Washington Masalah hal ini.

“Berbicara waktu melakukan perjumpaan dengan pihak AS, saya dapat menerangkan bahwa gagasan soal kemungkinan perjumpaan Putin-Trump di Osaka sudah mengudara, tetapi sesudah menguraikan gagasan ini, pihak AS belum menentukannya,” kata Ushakov.

Baca :
Super Topan Lekima Hantam China Tenggara

“Rusia tidak membahas melalui saluran apa pun elemen-elemen penting, seperti waktu, tempat, dan agenda,” sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Tass pada Rabu (12/6).

walaupun sering melakukan perjumpaan non-formal di sela-sela konferensi internasional, perjumpaan bilateral legal Trump dan Putin terakhir terjadi pada Juli tahun lalu di Helsinki.

Mereka seharusnya berjumpa pada akhir November atau awal Desember 2018, di perjumpaan G20 di Buenos Aires, tetapi perjumpaan itu dicancel oleh Trump. Trump membatalkan perjumpaan itu dengan argumentasi meningkatnya ketegangan antara Rusia dan Ukraina.

(esn)

Warta Batavia by alfiani wardah

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *