Khamenei: Tidak Akan Ada Perang, Kesanggupan AS Tidak Sesuai Gertakan Nyaringnya

Arrahmahnews.com, TEHERAN – Pemimpin Revolusi Islam Iran, Ayatollah Seyyed Ali Khamenei, mengesampingkan kemungkinan perang antara Amerika Serikat dan negaranya walaupun waktu ini ketegangan meningkat antara ke-2 belah pihak, menjelaskan Washington tahu bahwa terlibat dalam konflik semacam itu tidak akan menguntungkannya.

Ayatollah Khamenei membikin pernyataan ini pada hari Selasa (14/05) di Teheran, waktu berjumpa dengan para kepala eksekutif, jaksa, dan cabang legislatif negara serta pejabat senior, member parlemen, juga tokoh-tokoh penting dalam bidang politik, sosial, dan budaya.

Pemimpin itu lebih detail menjelaskan bahwa saban konfrontasi antara AS dan Iran tidak akan jadi “perang angkatan bersenjata”, dan bahwa “tidak akan ada perang apa pun.”

Baca: Pompeo pengakuan Amerika Tidak Mencari Perang dengan Iran

Ayatollah Khamenei sebagaimana dilansir Press TV, lebih jauh mengecilkan retorika Washington yang seakan amat ingin berperang melawan Iran, dengan menjelaskan bahwa kesanggupan sejatinya AS tidak sesuai dengan gertakan nyaringnya.

“Pilihan pasti bangsa Iran ialah perlawanan kepada AS, dan dalam konfrontasi ini, AS akan dipaksa mundur,” kata Ayatollah Khamenei.

Ayatollah Khamenei lebih detail menerangkan bahwa konfrontasi antara ke-2 belah pihak ialah “benturan kehendak,” mengumumkan bahwa Iran akan jadi pemenang Inti dari Peperangan ini.

Pemimpin Iran itu mengesampingkan Perundingan dengan AS selama Washington tetap dengan pendekatan yang bermusuhan kepada Republik Islam, menjelaskan bahwa Washington dalam interaksi semacam itu akan berusaha untuk melemahkan “titik-titik power” Iran, seperti power pertahanannya atau pengaruh regional strategisnya.

Baca: Rouhani: Iran akan Buat Amerika Bertekuk Lutut

Selaku contoh, Ayatollah Khamenei berkata, “Mereka (Amerika) menjelaskan kami wajib berunding Soal senjata pertahanan Anda semua (Iran), [mempertanyakan] mengapa Anda semua membikin [misalnya] rudal dengan jangkauan tertentu. Kurangi jangkauan [rudal kalian, kata mereka,] sehingga Anda semua tidak akan dapat Soal basis kami! “

Ayatollah Khamenei menjelaskan bahwa Washington mengutamakan kepentingan Israel diatas seluruh kepentingan yang lain, menambahkan, “Kontrol banyak urusan Ada di tangan masarakat Zionis Israel.”

Pemimpin Iran itu juga memperlihatkan tidak adanya integritas dalam administrasi AS, menulis bagaimana bermacam pejabat Amerika saling bertentangan saban hari. Masarakat Amerika, lanjutnya, juga dilanda problem sosial ekonomi dan aksi anarkis yang merajalela.

Ayatollah Khamenei, sementara itu, juga menyorot bagaimana keputusan strategi Washington Soal Eropa dan Asia sudah jadi bumerang.

“Dalam keputusan strategi konfrontasinya dengan Republik Islam juga, AS pasti akan menderita kekalahan, dan [situasi] akan berakhir dengan kemenangan kita,” katanya, mengutip warning oleh analis Amerika bahwa intimidasi Washington pada Teheran akan, bertentangan dengan tujuannya, memicu “mutasi ekonomi.” (ARN)

shared by alfiani wardah

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *