Ke-4 Kalinya dalam Sebulan, Utusan AS Kembali Kunjungi Lebanon

Keempat Kalinya dalam Sebulan, Utusan AS Kembali Kunjungi Lebanon

Warta Batavia, BEIRUT – David Satterfield, ‘Asisten Sekretaris Negara AS untuk Urusan Timur Dekat, akan berjumpa pejabat senior di Israel sesudah Lawatan ke Libanon pada hari Senin. Ini ialah Lawatan ke-4 utusan AS dalam sebulan dengan target menetapkan tapal batas laut antara ke-2 negara.

Channel13 yang berbahasa Ibrani memberitahukan bahwa para pejabat Israel telah menerangkan jikalau Satterfield akan mengunjungi Israel akhir Minggu ini untuk berjumpa dengan para pejabat senior di Kantor Perdana Menteri dan Kementerian Luar Negeri.

“Maksud Utama di balik Lawatan Satterfield ialah untuk menetapkan tanggal untuk putaran ke-1 perundingan yang dimediasi AS antara Israel dan Lebanon di Fasilitas PBB di Rosh HaNikra,” kata para pejabat tersebut.

Baca: Utusan Rusia: Tindakan AS di Wilayah Picu Konflik Baru Israel-Lebanon

Saluran Tv itu tidak mengungkapkan posisi Israel yang akan disampaikan Satterfield ke Lebanon.

Tetapi, diadukan Selasa lalu bahwa Menteri Energi Israel Yuval Steinitz menerangkan untuk pemerintah AS bahwa Israel menerima perbincangan langsung dengan Lebanon dalam kerangka mediasi AS untuk menuntaskan perselisihan Masalah tapal batas maritim antara ke-2 negara. (ARN)

Source by Ahmad Fawas

Warta Batavia by alfiani wardah

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *