IRGC: Hari Quds Ubah Intifada Palestina Jadi Intifada Global

TEHRAN – Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) dalam sebuah pernyataan pada Peluang unjuk rasa Hari Quds Internasional menggarisbawahi bahwa Intifada Palestina sudah berubah jadi target global.

IRGC menjelaskan dalam pernyataan pada hari Jum’at terakhir bulan Ramadan, bahwa saban tahun peringati hari Quds sudah menimbulkan ketakutan pada pemerintah AS, Zionis Israel Israel dan sekutu regional mereka.

Mereferensi pada planning perdamaian yang diusulkan AS dan Israel, ‘Komitmen Abad Ini’, menjelaskan bahwa itu akan menjumpai kegagalan.

BacaMenjelang Hari Quds, Deputi Mufti Rusia Tegaskan Sokongan untuk Kemerdekaan Palestina.

Ia menambahkan bahwa problem Palestina sudah masuk fase baru dan Intifada Palestina sudah berubah jadi global dan jadi intifada internasional.

IRGC menambahkan bahwa wacana Perlawanan dan Palestina mempertimbangkan “Menyuruh pergi penjajah, dan Menyuruh pergi Zionis Israel dari tanah yang diduduki serta kembalinya para pengungsi Palestina untuk menggelar pemilihan bebas,” selaku satu-satunya jalan penyelesaian untuk problem Palestina.

sebelum ini IRGC juga menyerukan rakyat Iran dan dunia untuk ikut hadir unjuk rasa Hari Quds Se-dunia secara besar-besaran dan mengatakan dengan tegas kembali kesetiaan mereka pada perjuangan Palestina dan Quds.

Hari Quds Internasional ialah acara tahunan yang menentang pendudukan Israel atas Beitul-Muqaddas. Unjuk rasa anti-Zionis Israel diselenggarakan pada hari Jumat terakhir bulan Ramadan di negara-negara Muslim dan Arab di semua dunia, khususnya di Iran, serta sejumlah besar negara non-Muslim.

Hari Quds Internasional dicetuskan oleh Pendiri Republik Islam, Al-Marhum Imam Khomeini, pada tahun 1979 selaku cara untuk mengekspresikan solidaritas dengan Palestina dan menggarisbawahi perlunya Al-Quds bagi ummat Islam. [ARN]

shared by alfiani wardah

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *