Iran Umumkan Penemuan Ladang Minyak Raksasa Teranyar – ArrahmahNews

Ladang Minyak Iran
Hassan Rouhani

Warta Sunda, Iran – Presiden Iran, Hassan Rouhani, merilis bahwa Iran sudah menemukan ladang minyak baru yang berisi 53 miliar barel minyak mentah, di Provinsi Khuzestan barat daya.

Rouhani menjelaskan untuk masyaraka di pusat kota Yazd pada hari Minggu (10/11) bahwa penemuan itu ditunaikan ditengah permusuhan AS yang khususnya menargetkan bagian minyak Iran.

“Itu ialah ladang minyak besar yang membentang dari Bostan ke kisaran Omidiyeh, membentang seluas 2.400 kilometer persegi dengan kedalaman 80 meter,” katanya.

Baca: Putin kritik keras Serbuan Kepada Tanker Minyak Iran

“Hari ini kami merilis untuk AS bahwa kami ialah negara kaya dan terlepas dari permusuhan dan sanksi bengis Anda, buruh dan insinyur industri minyak Iran sudah sukses menemukan ladang minyak yang luas ini,” tambah Rouhani.

Baca :
Boris Johnson Jadi PM, 3 Menteri Inggris Mengundurkan Diri

AS sudah mengeluarkan sanksi “terberat” kepada Teheran semenjak secara sepihak Mundur dari Komitmen nuklir 2015 yang secara legal disebut Planning Aksi Komprehensif Bareng (JCPOA).

Rouhani berkata, “Hal ke-1 yang ingin saya tekankan di sini ialah bahwa kita sudah menahan intimidasi yang diberikan oleh asing selama setahun terakhir, di mana rakyat kita mesti melalui masa-masa sulit.”

Baca: Iran: Gabungan Maritim AS Picu Ketidakmanan di Teluk Persia

Telah 1 setengah tahun semenjak Presiden Donald Trump menarik Amerika Serikat dari perjanjian nuklir dengan Iran dan memulai keputusan strategi “intimidasi maksimum.” (WS)

Warta Batavia by alfiani wardah

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *