Iran Acak-acak Jaringan Spionase CIA

Warta Batavia TEHRAN – Iran membongkar jaringan “spionase cyber AS” yang dikelola CIA, IRIB mengabarkan, mengutip sekretaris Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Iran, Ali Shamkhani.

“Mengingat kerja sama antara Republik Islam Iran dan negara-negara lain dalam menciptakan ‘organisasi internasional untuk melawan spionase Amerika’, kami memberikan informasi ke mitra kami yang mengarah pada pengungkapan dan pembongkaran jaringan Spionase CIA, serta penahanan dan hukuman beberapa Spionase di bermacam negara”, kata pejabat senior itu.

Shamkhani menambahkan bahwa beberapa aspek dari Perkara ini telah diungkap oleh CIA sendiri, Kementerian Intelijen juga dapat mempublish dokumen-dokumen tersebut.

BacaBreakingnews: Iran Tembak Jatuh Drone Spionase AS.

Kemajuan itu terjadi beberapa hari sesudah Iran mendesak Amerika Serikat untuk menghentikan “perang dingin” dan operasi bendera palsu di Timur Tengah sesudah Washington menuding Teheran Ada di balik serbuan untuk 2 kapal tanker minyak di Teluk Oman.

Iran dengan keras membantah tudingan itu dan meminta AS untuk menghentikan “permainan menyalahkan”.

“Tindakan mencurigakan di Teluk Oman untuk kapal tanker minyak … tampaknya jadi pelengkap bagi sanksi ekonomi tatkala Amerika tidak menghasilkan apa-apa dengan sanksi itu, khususnya mengingat catatan sejarah Amerika di bidang [operasi bendera palsu]”, Ketua Parlemen Iran Ali Larijani menerangkan pada akhir Minggu. [ARN]

Warta Batavia by alfiani wardah

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *