Hashd Al-Shaabi: ISIS Eksploitasi Kerusuhan di Irak untuk Lancarkan Serbuan

IRAK – Tentara paramiliter Hashd Al-Shaabi Irak menjelaskan bahwa kubu teroris takfiri ISIS sudah mengeksploitasi kerusuhan yang terjadi di negara itu untuk melaksanakan serbuan di beberapa daerah.

Dalam sebuah pernyataan, Hashd Al-Shaabi, yang juga dikenal selaku Tentara Mobilisasi Populer (PMF) Irak, menjelaskan bahwa 6 pejuang pejuangnya mati syahid dan 17 lainnya cedera saat mereka berhadapan dengan serbuan ISIS baru-baru ini.

“Beberapa daerah yang sudah dibersihkan sebelumnya kembali jadi sasaran serbuan berulang oleh teroris ISIS yang mencoba untuk mengeksploitasi kerusuhan dan memburuknya situasi keamanan di negara ini,” kata Hashd dalam sebuah pernyataan, Selasa (03/12).

Baca: Analis: Arab Saudi Benci Menyaksikan Kemesraan Iran-Irak

“Peperangan sengit terjadi kemarin di provinsi Diyala, yang mengarah pada kemartiran enam pahlawan kita dan melukai 17 lainnya termasuk komandan Brigade 20,” bunyi pernyataan itu lebih detail, mengungkap bahwa para teroris sudah mencoba menyusup ke Diyala pada hari-hari sebelumnya.

Baca :
Berjumpa Jong-un di DMZ, Trump Presiden AS Ke-1 Injakkan Kaki di Korut

Pernyataan itu juga mengingatkan bahwa beberapa gerakan operasi ISIS sudah kelihatan di kisaran Salahuddin, Anbar, Kirkuk dan Baghdad dalam usaha untuk mengambil kendali atas daerah-daerah ini. (WS)

Warta Batavia by alfiani wardah

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *