Hamas: Tekad bulat Abad Ini Trump Cuma Layani Kepentingan Zionis Israel Israel

Warta Batavia, BEIRUT – Planning yang dibuat oleh pemerintahan Presiden AS Donald Trump yang menargetkan negara Palestina, dan dijuluki ‘Tekad bulat abad ini’, cuma berusaha memenuhi kepentingan Zionis Israel Israel di Timur Tengah dan bermaksud untuk menetapkan keputusan taktik pendudukan Israel disana. Pernyataan ini dimuat di situs web Hamas pada Hari Minggu (16/06).

Pernyataan itu dibuat dalam perjumpaan antara para pejabat senior Hamas, termasuk wakil kepala biro politiknya Saleh Al-Arouri, anggota Biro Politik Hamas Hessam Badran, kepala hubungan luar negerinya Osama Hamdan dan perwakilannya di Lebanon Ahmed Abdulhadi berbarengan Menteri Intelijen Iran Mahmoud Alavi yang laporannya lalu dipublikasikan di situs web Hamas pada hari Minggu.

Dalam perjumpaan tersebut, ke-2 pihak mecatat bahwa keputusan taktik yang diadopsi Amerika Serikat tidak meninggalkan keraguan bahwa serangkaian keputusan pro-Israel dibuat oleh presiden AS, yang diawali dengan memperkenalkan Yerusalem Timur yang diduduki sebagai ibu kota Israel, dan memindahkan kedutaan Washington di sana, yang lalu akan disusul dengan memberikan sokongan full untuk aktifitas pembangunan pemukiman Israel di Tepi Barat dan bagian yang diduduki dari Dataran Tinggi Golan.

Baca: Abbas: Tekad bulat Abad Ini akan Berangkat ke Neraka

Pada bulan Desember 2017, Trump secara legal mendeklarasikan kota yang disengketakan di Yerusalem sebagai “ibukota” Israel, walaupun ada warning dari seluruh dunia bahwa tindakan itu akan berisiko memicu gelombang aksi anarkis baru di Timur Tengah.

Di Kesempatan lain dalam perjumpaan itu, ke-2 belah pihak bertukar pandangan soal cara-cara untuk menaikkan hubungan dan Menekankan bahwa perjumpaan seperti itu wajib terus Dilakukan untuk melawan tantangan dan bahaya yang muncul dari desakan AS pada “Tekad bulat abad ini,” yang telah ditolak oleh semua warga Palestina dan negara regional.

Ke-2 belah pihak juga membahas cara-cara melawan plot Amerika dan Zionis Israel Israel lainnya di wilayah, khususnya waktu mereka berhubungan dengan problem Palestina.

Baca: Pesan Idul Fitri Pemimpin Tertinggi Iran: Tekad bulat Abad Ini Trump Pasti Gagal

Juru Bicara Kepresidenan Palestina, Nabil Abu Rudeineh, pada 15 Juni Tidak mau proposal kontroversial Trump untuk “perdamaian” antara rezim Israel dan Palestina yang dijuluki Tekad bulat abad ini tersebut. (ARN)

Warta Batavia by alfiani wardah

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *