Hamas: Pemilihan Umum Yang akan datang Penting untuk Pulihkan Persatuan Palestina – ArrahmahNews

Hamas
Ismail Haniyeh

Warta Sunda, Palestina – Seorang pemimpin senior gerakan perlawanan Hamas Palestina Menegaskan perlunya pemilihan umum yang akan datang di Jalur Gaza, Yerusalem Timur al-Quds, dan Tepi Barat yang diduduki, menjelaskan bahwa gerakan itu berusaha untuk “memulihkan persatuan dan mengakhiri perpecahan di seluruh tingkatan ”di antara masyarakat Palestina.

Ismail Haniyeh, kepala Biro Politik Hamas, membikin pernyataan itu dalam pidatonya yang disampaikan waktu konferensi pers di Kota Gaza pada hari Minggu (10/11), menjelaskan bahwa ada konsensus nasional untuk menyelenggarakan pemilihan umum yang diplaningkan.

Baca: Hamas-Fatah Sepakati Rekonsiliasi Palestina

“Pemilihan Umum yang akan datang dapat memotivasi masyarakat Palestina keluar dari jalan buntu waktu ini dan memulihkan persatuan serta memperkuat front perlawanan kepada pendudukan,” kata Haniyeh, sambil menambahkan bahwaHamas akan menghormati hasil pemilihan, dimana ia percaya rakyat Palestina sadar akan pilihan mereka serta tidak kuatir mengenai hal pilihan kotak suara.

Baca :
Tolak Tawaran Kushner soal Palestina, Abbas: Ini Pemerasan Memalukan

“Kami bekerja dengan tanggung jawab dan kekuasaan untuk mengakhiri divergensi dan mencapai rekonsiliasi nasional serta membangun sistem politik berdasar prinsip Glosarium,” lanjut Haniyeh.

Baca: Hamas: Israel Picu Perang Sektarian di Wilayah, Alihkan Dunia dari Perjuangan Palestina

Ia juga menjelaskan kelompok-kelompok dan Tentara perlawanan Palestina yang tengah bekerja mengimplementasikan proyek front pembebasan nasional untuk “Menyuruh pergi penjajah Israel” dan untuk memperoleh kembali hak-hak nasional Palestina di semua wilayah Palestina. (WS)

Warta Batavia by alfiani wardah

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *