Demonstran Bentrok dengan Polisi di Bandara Hong Kong

HONG KONG – Bentrokan antara demonstran anti pemerintah dengan polisi Hong Kong akhirnya pecah di bandara internasional Hong Kong, Selasa (13/8) malam waktu setempat. Bentrokan terjadi sesudah aksi pendudukan bandara selama 2 hari berturut-turut, yang menyebabkan penerbangan di bandara ini lumpuh total.

Bentrokan pecah sesudah seorang yang cedera dibawa keluar dari terminal Utama oleh petugas medis. Beberapa kendaraan polisi dihadang oleh Pengunjuk rasa dan polisi anti huru hara masuk ke dalam bandara untuk menyokong beberapa Pengunjuk rasa kembali ke dalam. Beberapa polisi mempergunakan semprotan merica untuk menghalau demonstran.

Seperti diadukan Reuters, dalam serangkaian tweet kisaran pukul 11 malam, polisi Hong Kong menerangkan, seorang pengunjung di bandara telah diserang dan “waktu ini tengah dikepung” oleh para demonstran.

Baca :
Angkatan bersenjata Saudi Mulai Menggantikan Posisi Tentara UEA yang Mundur dari Yaman

“Seorang pengunjung diserang dan waktu ini tengah dikepung oleh sekelompok besar demonstran di Bandara Internasional Hong Kong,” menyebut pernyataan polisi Hong Kong. “Dia memerlukan perhatian medis cepat, tetapi para Pengunjuk rasa menghalangi petugas ambulans untuk memberikan sokongan medis,” lanjut pernyataan itu.

“Sesuai permintaan sokongan dari Otoritas Bandara, polisi meminta para Pengunjuk rasa untuk menghentikan hadangan mereka, sehingga pengunjung dapat menerima perawatan medis yang pas waktu,” ungkap pernyataan tersebut.

Polisi Hong Kong juga Menekankan, bahwa tindakan yang ditunaikan polisi ini “bukan operasi pembubaran”, tetapi usaha untuk mengawal orang tersebut dengan aman ke RS. Otoritas Bandara Hong Kong sendiri menerangkan, operasional di bandara internasional Hong Kong telah “amat terganggu”.

Baca :
Komadan IRGC: Musuh Sudah Gagal dalam Seluruh Skenarionya Melawan Iran

Hari ini, Otoritas Bandara Hong Kong kembali membatalkan seluruh penerbangan dari bandara tersebut. Pada Selasa pagi, jadwal penerbangan sempat normal, sebelum arus demonstran kembali memenuhi areal bandara semenjak siang sampai malam hari.

(esn)

Warta Batavia by alfiani wardah

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *