Bulan Sabit Merah Qatar Buka Tenda-tenda Buka Puasa Selama Ramadhan

Arrahmahnews.com, DOHA – Qatar Red Crescent Society (Masarakat Bulan Sabit Merah Qatar, QRCS) merilis bahwa mereka akan membuka tenda buka puasa Ramadhan hari ini di 15 lingkungan dan mulai mendistribusikan makanan ringan menjelang waktu berbuka (Maghrib).

QRCS dalam sebuah pernyataan yang dilansir Gulf News, Senin (06/05) menyebut bahwa aktivitas-aktivitas ini diperkirakan dapat memberi pelayanan buka puasa bagi 129.990 orang, total selama bulan suci Ramadhan.

QRCS sudah mempersiapkan 15 tenda Berbuka Puasa Ramadhan dengan kemampuan 2.133 pengunjung per hari, atau 63.990 lebih dari sebulan. Tempat dipilih untuk mempermudah penerima manfaat, termasuk 2 tempat di Al Wakrah, 2 di Al Khor, Al Aziziyah, Bandara Lama, Al Hilal, Al Mansoura, Al Rayyan, Al Rayqa, Al Luqta, Wilayah Industri, Al Duhail, dan Umm Salal Mohamed.

Baca: Meriahnya Festival Garangao, Pesta Permen Anak kecil Qatar di Bulan Ramadhan

Makanan berbuka puasa akan didistribusikan untuk para buruh pertanian terpencil di Al Sheehaniya (500 porsi per hari, atau 15.000 lebih dalam sebulan) dan Mesaieed (300 porsi per hari, atau 9.000 lebih dalam sebulan). Relawan QRCS akan meluncurkan program Iftar ini Menjelang waktu Maghrib, untuk memastikan sampai ke penerima pas waktu. Planning tersebut meliputi enam tempat, dengan total 1.000 makanan per hari, atau 30.000 lebih selama 30 hari.

Bekerja sama dengan perkumpulan Arab di Qatar, relawan QRCS akan membagikan 200 makanan per hari untuk warga Sudan di Abu Hamour dan 200 lainnya disumbangkan oleh Restoran Anadoul ke warga Tunisia, masing-masing berjumlah 6.000.

“Distribusi dan tenda akan dikelola oleh sekelompok 150 sukarelawan. “Ini ialah Andil mendasar oleh relawan QRCS saban tahun. Tempat tersebar dengan baik, khususnya di tempat terbuka yang menarik banyak Famili dan anak kecil,” tambah pernyataan itu. (ARN)

shared by alfiani wardah

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *