Bernama 'Google', Bayi di Bekasi Diulas Media Asing

JAKARTA – Seorang bayi laki-laki di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, jadi pemberitaan media asing gara-gara dinamai “Google” oleh orang tuanya. Dengan nama itu, si bayi diinginkan tumbuh jadi orang berguna seperti halnya mesin pencari tersebut.

Ella Karin, 27, dan suaminya Andi Cahya Saputra, 31, menyambut anak ke-2 mereka pada bulan November 2018. Tetapi, berita soal pilihan nama yang aneh itu baru muncul baru-baru ini.

Bagian media asing yang mengulas nama bayi ini ialah Daily Mirror yang berbasis di Inggris.

Andi terpikir untuk memberi nama putranya dengan nama “Google” karena terinspirasi oleh teknologi waktu istrinya hamil tujuh bulan.

Dia kemudian mempertimbangkan nama-nama seperti “Windows, iPhone, Microsoft dan iOS”. Dia juga mempertimbangkan nama “Albar Dirgantara Putra”.

Tetapi, waktu putra keduanya lahir, Andi memutuskan untuk menamainya “Google”, tanpa nama belakang keluarganya.

Dia mengakui butuh beberapa waktu bagi orang-orang yang dia sayangi, termasuk sang istri, untuk jadi terbiasa dengan nama aneh itu.

Andi mengakui memberi tahu ayahnya bahwa nama “Google” untuk bayinya itu mempunyai arti penting karena dia berkeinginan putranya dapat membantu banyak orang dan jadi orang yang berguna bagi orang lain.

Dia Tidak mau untuk memberikan nama Famili di belakang nama “Google”, karena hal itu akan mencairkan “esensi” dari nama tersebut.

Sang Ibu, Ella, berkeinginan putranya akan jadi pemimpin dari banyak orang.

(mas)

Warta Batavia by alfiani wardah

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *