AHY Menilai Wajar 31,5% Pemilih Demokrat Sokong Presiden Jokowi

Ketua Komando Tugas Bareng (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menganggap wajar sebagian pemilih partai berlogo mercy itu menyokong Calon Presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin. Sokongan itu berdasar hasil survei Litbang Kompas yang diumumkan beberapa hari lalu.

“Saya pikir bahkan ialah suatu kewajaran. Kita tidak pernah dapat menjelaskan 1 komando tegak lurus yang diinginkan dapat semua konstituen Partai Demokrat itu Ada dalam 1 pilihan yang sama,” kata AHY dijumpai di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko polhukam), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2019.

AHY mengklaim tidak menyalahkan keadaan tersebut. walau Partai Demokrat Ada dalam koridor menyokong capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengatakan dengan tegas perbedaan pandangan sokongan dianggap selaku dinamika politik. Jika semuanya seragam, dinilai tidak seru.

“Malah kami ingin menyampaikan partai demokrat ini mempunyai double track strategy, taktik rel ganda. Di mana kami ingin meyakinkan pileg Partai Demokrat berlangsung dengan berhasil, meraih suara dan hitungan total kursi di DPR yang signifikan. Adapun pemilihan presiden juga kami ingin sukseskan,” pungkas AHY.

Survei Litbang Kompas sebelumnya menyebutkan sejumlah partai yang Ada pada barisan gabungan ternyata menyokong lawan. Sebanyak 31,5 % pemilih Partai Demokrat yang menyokong Presiden Jokowi-Ma’ruf. Lantas 41,7% pemilih Golkar memilih Prabowo dan 35,1% pemilih PAN yang memberi sokongan ke Presiden Jokowi-Ma’ruf. [medcom.id]

Source link

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *