6 Honorer Dicopot sebab Pamer Stiker Prabowo, Ma'ruf Amin: Kan Ada Aturan

Sebanyak enam guru honorer di SMA 9 Kronjo dicopot sebab pose dan pamer stiker Prabowo di dalam sekolah. Langkah pencopotan ini langsung diambil oleh Pemprov Banten sebab menabrak aturan politik praktis di sekolah. Apa kata cawapres Ma’ruf Amin?

“Jikalau sungguh itu melangar aturan, kan ada aturannya,” kata Ma’ruf Amin untuk awak media singkat di Hotel Le Dian, Kota Serang, Banten, Sabtu (23/3/2019).

sebelum ini, 6 guru honorer di SMA 9 Kronjo dicopot sebab pamer stiker dan pose 2 jari di sekolah seraya menggunakan pakaian kedinasan berlambang Pemprov Banten. Pencopotan dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Banten atas argumentasi larangan politik praktis di dalam sekolah.

Keenam guru honorer ini ada yang sudah mengajar 2 sampai 10 tahun di SMA 9 Kronjo. Ada guru matematika sampai olah raga. Sementara, untuk mengganti kekosongan, pihak Dinas Pendidikan melalui kantor cabang di Tangerang akan mencari guru pengganti.

“Iya (dicopot), diputuskan kepala dinas pendidikan selaku tenaga pengajar,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Baten Komarudin waktu dikonfirmasi detikcom di Serang, Banten, Kamis (21/3) lalu.

Badan Pengawas Pemilu Banten dibantu oleh Panwascam sendiri telah melaksanakan pemeriksaan untuk honorer tersebut atas inisial AR, HN, KY, MK, SH, dan SA.

“Telah dipanggil semuanya datang. Intinya telah diperiksa. dan mereka mengakui bahwa mereka ada dalam foto itu, mereka guru di sekoilah tersebut,” kata Komisioner Badan Pengawas Pemilu Banten Badrul Munir terpisah. [detik.com]

Source link

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *