250 Banser dan Pagar Nusa Dikerahkan Kawal Sidang Lanjutan Sugi Nur di PN Surabaya

Baca Juga

Ratusan Banser mengawal persidangan Sugi Nur Raharja di PN Surabaya,  Kamis (13/6/2019) lalu. Foto: TribunNews.com.

Warta Sunda – Sidang lanjutan Perkara ucapan kebencian yang menjerat Sugi Nur Raharja dihelat hari ini, Rabu (20/6/2019). Kisaran 250 orang personel  Banser Surabaya siap mengawal persidangan yang akan berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya tersebut. Persidangan yang jajadwalkan pukul 13.00 tersebut Adalah sidang untuk mendengarkan pernyataan saksi dan penuturan ahli.

Baca juga: Teriak Kyai PKI di Sidang Sugi Nur, Laki-laki Ini Ditangkap Banser, Waktu Ditanya Blepotan

Kepala Sekretariatan Markas Banser Surabaya Zainul menceritakan, pihaknya akan mendatangkan Tentara dalam hitungan total yang sama seperti pengawalan sidang Kamis (13/6/2019) lalu. Kisaran 250 Tentara Banser akan dipersiapkan di depan pagar Kantor PN Surabaya di Jalan Arjuno, Sawahan, Surabaya.

“Iya tetap kami akan mengawal seperti kemarin,” katanya dilansir dari Tribunsurabaya.com.

Ratusan massa itu belum hitungan total keseluruhan. Kecuali Banser Surabaya, Zainul mengungkapkan, perguruan pencak silat Pagar Nusa dipastikan datang untuk melaksanakan pengawalan serupa.

“Nanti kami akan kerahkan dari Banser dan dari Pagar Nusa dan dari beberapa perguruan silat lainnya,” lanjutnya.

Pihaknya akan menaikkan kewaspadaan selama proses pengawalan sidang. Akan tetapi, pihaknya juga kan kooperatif dengan pihak kepolisian untuk tetap menjaga kondusivitas. Hal itu semata-mata untuk menghindari pengalaman sidang Minggu lalu yang sempat menimbulkan kegaduhan lantaran seorang lelaki berumur 65 tahun bernama Salim Ahmad menyulut emosi para Tentara Banser.

“Sungguh hitungan total massa yang banyak itu amat rawan. Jikalau bercermin kemarin sungguh rawan,” ucapnya. [Warta Sunda/pin]

Penjelasan: Data diolah dari Tribun Surabaya dari berita berjudul ‘Ratusan Member Banser Siap Mendatangi dan Mengawal Sidang Gus Nur di PN Surabaya’

Source link

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *