SOSOK JUJUR PEDAGANG MARANGGI

“Mang Atin Pedagang kuliner Saté Maranggi dan ketan Ulen asal Kecamatan Bojong desa Sindang Panon, beliau berjualan Sate Maranggi dan ketan Ulen di kawasan MAYA DATAR. Sudah berjualan sekitar 16 tahun bersama rekan-rekan seprofesinya yang sama-sama berasal dari Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta.”

Sore itu, Minggu, 7 Agustus 2022, Seorang ibu saat beristirahat disekitaran taman Mayadatar Purwakarta hendak mengisi perut memilih kuliner Saté Marangi.

Read More

Tak dinyana, seorang ibu setelah perutnya terganjal oleh makanan berat ketan dengan ditemani sate Marangi. Ia pergi begitu saja, hingga akhirnya kembali lagi ke kuliner asal. Maksudnya memeriksa sebuah tas kertas yang berisi bawaan hasil belanjaan. Hingga mengamati tempat yang tadi makan di kuliner tersebut.

Alangkah bahagianya, ibu tersebut ketika Mang Atin Pedagang kuliner Saté Maranggi dan ketan Ulen menanyakan bahwa barang bawaan ibu saya simpan. Tentunya nanti akan menghampirinya.

Atin Pedagang kuliner Saté Maranggi dan ketan Ulen asal Kecamatan Bojong desa Sindang Panon, beliau berjualan Sate Maranggi dan ketan Ulen di kawasan MAYA DATAR. Sudah berjualan sekitar 16 tahun bersama rekan-rekan seprofesinya yang sama-sama berasal dari Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta.

Beliau ngontrak di Bojong Sono Sukarata, pulang ke kampung halamannya sebulan sekali. Berkat kejujurannya tersebut, bawaan seorang ibu tersebut diserahkan utuh.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *