Demi menciptakan SDM Handal Smart City, Diskominfo Purwakarta menyelenggarakan Jambore Operator IT

“Jambore ini dilaksanakan untuk Peningkatan Kapasitas Operator IT menuju Smart City Purwakarta Istimewa” Ungkap Yus Djunaedi Rusli pada apel pembukaan sebagai Kabid Aptika. Konsep “Merdeka Belajar” diharapkan peserta mampu memahami materi IT dalam suasana berbeda. Yang berarti adalah Belajar dengan menyenangkan, bukan situasi yang menegangkan, bukan situasi yang kaku, yang esensinya edukasi dapat diterima oleh Peserta pelatihan TIK.”

Jumat, 10 Juni 2022 14:55

Read More

Diskominfo Purwakarta menyelenggarakan Jambore Operator IT, Demi menciptakan SDM Handal Smart City.
Diskominfo Purwakarta menyelenggarakan Jambore Operator IT, Demi menciptakan SDM Handal Smart City.

Purwakarta – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Purwakarta menyelenggarakan acara Jambore Operator IT pada tanggal 8 – 9 Juni 2022 di Bumi Perkemahan Cijalu Resort, Jl. Curug Cijalu, Cipancar Serang Panjang Subang Jawa Barat.

“Acara Jambore ini dilaksanakan untuk Peningkatan Kapasitas Operator IT menuju Smart City Purwakarta Istimewa” Ungkap Yus Djunaedi Rusli pada apel pembukaan sebagai Kabid Aptika. Konsep “Merdeka Belajar” diharapkan peserta mampu memahami materi IT dalam suasana berbeda. Yang berarti adalah Belajar dengan menyenangkan, bukan situasi yang menegangkan, bukan situasi yang kaku, yang esensinya edukasi dapat diterima oleh Peserta pelatihan TIK, lanjut Yus.

Dalam kesempatan lain Kadis Kominfo yang diwakili oleh Sekdis Kominfo Nurfalah mengatakan pada ucapan pembuka menekankan agar di era modern ini kita harus bisa menyesuaikan dengan era digital. “Mudah-mudahan setelah kegiatan ini semua operator IT mendapatkan ilmu sehingga bisa diterapkan di masing-masing OPD,” sambung Sekdis Kominfo Purwakarta.

Kegiatan Jambore ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 8 – 9 Juni 2022, yang di ikuti oleh semua Operator IT OPD, Kecamatan maupun Kelurahan. Pada hari Pertama, materi disampaikan adalah Dasar-dasar Jurnalistik, Tahapan Instalasi OS dan Editing Video. 

“Pertama, seluruh peserta Operator IT terjadinya peningkatan kapasitas SDM, khususnya dari sisi jurnalis untuk mengisi website dengan konten-konten yang dibuatnya. Kedua, mampu mengatasi troubleshootting kerusakan mengenai sistem komputernya. Ketiga, mereka bisa melakukan aktivitas kegiatan video conference. Dan terakhir membuat video editing, semua itu sangatlah penting,” ungkap Yus kepada para peserta yang hadir.

Kegiatan Hari Kedua, Tim Tracking dan Building. Dimana para Operator dibuatkan pembagian Tim Oleh Panitia Diskominfo untuk melakukan kegiatan ini. Maksud dari kegiatan ini adalah untuk membangun kekompakan Operator IT Se-Kabupaten Purwakarta.

Pelatihan Operator ini akan berkelanjutan tiap tahun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, dalam upaya peningkatan SDM yang lebih baik. (Humas Setwan)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.