TRIBUNNEWS.COM – Persib Bandung akan melengkapi kuota pemain asingnya dengan merekrut pemain Asia. Namun, pelatih Roberto Carlos Mario Gomez belum menyebut identitas pemain yang akan diboyongnya ke Bandung.

Rumor yang berkembang di kota Kembang menyatakan bahwa pemain asing Asia yang dibidik Persib Bandung berasal dari Korea Selatan.”Kemungkinan besar kita akan merekrut pemain asal Korea Selatan,” ujar sumber SuperBall.id dan BolaSport.com di lingkaran dalam Persib Bandung, Minggu (31/12/2017).

Jika rumor tersebut benar, maka pemain itu akan menjadi pemain Persib Bandung pertama yang berasal dari negeri Ginseng. Selama ini Persib Bandung memang belum pernah memakai jasa pemain asal Korea. Pemain Asia pertama yang didatangkan Persib Bandung berasal dari Thailand, Pradith Taweechai dan Nipont Chanarwut pada 2005. Disusul Sintawechai “Kosin” Hathairatanakool setahun kemudian.

 

Lalu, Satoshi Otomo merupakan pemain Jepang pertama yang berkostum Maung Bandung. Ia bergabung pada musim kompetisi 2008-2009.  Selanjutnya pada musim 2009-2010, Persib Bandung memboyong pemain bintang Thailand, Suchao Nutnum. Musim 2010-2011 giliran pemain Singapura yang didatangkan oleh Persib Bandung, yakni Baihakki Khaizan dan Shahril Ishak.

Musim 2011-2012 menjadi musim pertama Matsunaga Shohei bersama Maung Bandung.Pada musim 2012-2013, Persib Bandung memboyong tiga pemain Asia, yakni bek asal Suriah, Naser Al Sebai, penyerang Jepang, Kenji Adachihara, serta bintang Timnas Singapura, Noh Alam Shah. (Sumber: TribunNews.Com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here