Jakarta – Persib Bandung terus berjuang memperbaiki peringkatnya dalam klasemen Liga 1. Pada laga berikutnya mereka akan menjamu Barito Putera, pada 9 Oktober.

Tekanan besar akan dihadapi pasukan Emral Abus di pertandingan nanti. Kegagalan menang dalam empat laga sebelumnya, termasuk dalam tiga laga kandang, jadi penyebabnya.

Masalah bertambah karena dua pemain andalan tim ini, Achmad Jufriyanto dan Febri Haryadi, dipastikan absen. Keduanya tak bisa tampil karena hukuman kartu, termasuk kartu merah yang didapat Febri di laga sebelumnya.

Tapi, tim pelatih Persib tak menganggap situasi itu sebagai persoalan besar. Asisten pelatih Herrie Setyawan mengatakan, masih ada pemain lain yang bisa mengisi poisisi yang ditinggalkan Jupe dan Febri.

Di lini belakang ia masih memiliki Purwaka Yudi, Wildansyah dan pemain lainnya. Sedangkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Febri, masih ada Billy Paji Keraf, Atep, atau Agung Mulyadi.

“Kita akan mempersiapkan pengganti Jufriyanto dan Febri. Ada banyak pemain lain yang bisa menggantikan mereka. Jadi, tidak masalah,” kata Herrie.

Mereka juga bisa lebih leluasa bersiap karena punya waktu pekan. “Banyak waktu persiapan, lumayan. Kita tinggal mencari siapa yang siap bermain,” ucap Herrie.

Persib saat ini berada di posisi ke-10 klasemen dengan nilai 36 dari 26 laga. Sedangkan Barito di urutan kedelapan dengan nilai 41 dari 27 pertandingan.

Jadwal lengkap Persib Bandung berikutnya:
9 Oktober: Persib Bandung vs Barito Putera (pukul 15.00 WIB)
15 Oktober: PSM Makassar vs Persib Bandung
19 Oktober: Persib Bandung vs Madura United
22 Oktober: Persela Lamongan vs Persib Bandung
27 Oktober: Persib Bandung vs Mitra Kukar
3 November: Persija Jakarta vs Persib Bandung
11 November: Persib Bandung Vs Perseru Serui.
16 September: Borneo FC vs Persib Bandung (ditunda).

(TEMPO.CO)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here