BALIKPAPAN – Sejak pindah ke Stadion Batakan, Persiba Balikpapan selalu berhasil memetik poin penuh. Rekor kemenangan tersebut agaknya terhenti kala menjamu Persib Bandung di pekan ke-27 Liga 1 2017.

Menjamu Persib Bandung, Persiba Balikpapan sebetulnya lebih dulu tertinggal di babak pertama. Mereka kebobolan di menit ke-19, tepatnya ketika Ezechiel Douassel menyambar bola muntah hasil tendangan bebas Michael Essien. Gol tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Setelah turun minum, Persiba Balikpapan mendapat keuntungan karena Persib Bandung bermain dengan 10 orang. Tepatnya pada menit ke-57, winger lincah Febri Haryadi diusir keluar lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Fengky Turnando.

Unggul jumlah pemain tidak disia-siakan oleh Persiba Balikpapan. Tuan rumah berhasil membalik keadaan melalui gol Bryan Cesar (61′) dan Marlon Da Silva (66′). Jarak kedua gol yang hanya lima menit membuat Persib Bandung cukup tersengat.

Persib Bandung langsung melakukan perubahan taktik dengan menarik Matsunaga dan memasukan Timo di menit ke-68. Tak hanya itu, Maung Bandung juga mencopot Frengky dan memasukan Iqbal Samad pada menit ke-70.

Pada menit ke-70, Persib Bandung terhindar dari kekalahan setelah  Kim Kurniawan menyamakan skor menjadi 2-2. Kim mencetak gol penyeimbang tersebut dengan mengecoh penjaga gawang Dian Agus Prasetyo usai menerima umpan dari Vladimir Vujovic.

Skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Bagi Persiba, ini merupakan kegagalan mereka merajut kemenangan kandang di Batakan. Sementara bagi Persib, mereka menjadi tim pertama yang berhasil mencuri poin, meski hanya satu, di stadion tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here