Jakarta –┬áReal Madrid akhirnya berhasil meraih kemenangan kandang pertamanya di Liga Spanyol musim ini. Tim asuhan Zinedine Zidane itu mengalahkan Espanyol 2-0, Senin dinihari, 2 Oktober 2017.

Sayangnya, tak ada gol dari Cristiano Ronaldo di laga tersebut. Tampil untuk ketiga kalinya di La Liga setelah menjalani hukuman lima pertandingan, pemain asal Portugal itu kembali gagal membobol gawang lawan.

Namun Ronaldo berperan atas dua gol yang diborong Isco, yakni pada menit ke-29 dan 71. Gol pertama melalui operan langsung yang cerdik, sedangkan gol kedua tak langsung karena sempat melewati peran Marco Asensio.

Zidane pun memuji Ronaldo seusai laga itu. “Umpannya pada Isco fenomenal. Saya berharap keadaan berubah pada laga berikutnya,” katanya. “Ia tak lelah. Ia absen dalam banyak laga dan dia kecewa karena belum mencetak gol di La Liga, tapi inilah sepak bola.”

Zidane tak lupa memuji Isco yang dinilainya berperan kian penting. “Isco bermain penuh percaya diri. Ia tahu bahwa dirinya merupakan pemain penting saat ini,” ucap pelatih asal Prancis ini. “Ia bermain seperti di jalanan serta tak peduli tekanan. Saya suka itu.”

Dengan kemenangan ini, Real Madrid, yang merupakan juara bertahan, menempati posisi kelima klasemen Liga Spanyol. Ronaldo cs masih tertinggal tujuh angka dari Barcelona di puncak klasemen. (TEMPO.CO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here