Jakarta – Setelah menjadi juara dalam turnamen bulu tangkis Jepang Terbuka 2017, pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo membidik gelar di dua turnamen Super Series berikut. Mereka berharap kembali menjadi kampiun di Denmark Terbuka dan Prancis Terbuka 2017.

“Itu target terdekat kami,” kata Marcus, seperti dikutip rilis PBSI. Sedangkan Kevin menambahkan, “Tentu masih banyak yang lain yang ingin kami raih. Yang pasti kami dan saya pribadi ingin memberikan yang terbaik di masa depan.”

Di Jepang Terbuka 2017, Marcus/Kevin menjadi juara dengan mengalahkan wakil tuan rumah, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, 21-12, 21-15 dalam pertandingan final di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu. Gelar juara ini menjadi gelar Super Series keempat yang diraih Marcus/Kevin sepanjang 2017.

Sebelumnya mereka menjadi juara di All England, India Terbuka, dan Malaysia Terbuka. Namun, mereka kemudian gagal menjaga performanya karena Kevin mengalami cedera bahu. Mereka pun gagal juara di Indonesia Terbuka dan Kejuaraan Dunia bulu tangkis 2017.

Capaian terbaik mereka kemudian datang lagi pada pekan lalu, saat lolos ke final Korea Terbuka 2017. Mereka kalah dari duet Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen, yang kemudian mereka singkirkan di semifinal Jepang Terbuka ini.

Marcus dan Kevin menyebut kesuksesan mereka di turnamen bulu tangkis Jepang Terbuka 2017 mengembalikan kepercayaan diri. “Gelar ini sangat berarti buat kami berdua. Karena kemarin-kemarin sempat kalah terus, dan kami akhirnya bisa bangkit lagi. Jadi ini bagus buat menambah kepercayaan diri kami juga, ini sangat penting buat kami berdua,” kata Kevin. (TEMPO.CO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here