JakartaPersib Bandung akan menghadapi Bali United pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis, 21 September 2017. Kubu tuan rumah mengakui bahwa calon lawannya memiliki kelebihan dalam hal kekompakan bermain.

Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, setidaknya sudah mengantongi kelebihan dan kekurangan skuad berjulukan Serdadu Tridatu itu yang nanti bakal menjadi lawan berat bagi anak asuhnya. Dia menyatakan telah memberikan instruksi kepada anak asuhnya untuk mengantisipasi kombinasi serangan mematikan Irfan Bachdim cs.

“Kami mewaspadai kekompakan mereka dari belakang ke tengah kemudian ke depan. Mereka saling tutup-menutupi kekurangan temannya. Kolektivitas timnya bagus juga,” ujar Herrie di Wisma Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Herrie mengimbau anak asuhnya untuk tetap siaga dan tidak lengah sedikit pun dalam laga nanti. Tekad berlipat untuk mengamankan 3 poin di kandang memang diusung Kim Jeffrey Kurniawan dan kawan-kawan dalam laga nanti.

“Kami harus tetap fokus. Kami harus ambil poin maksimal di kandang kita sendiri. Siapa pun lawannya, mau itu peringkat satu atau dua, kami tetap bertekad bahwa kami harus mengamankan aura positif kami di kandang,” ujarnya.

Apalagi Maung Bandung—julukan Persib—kini hanya bercokol di papan tengah klasemen Liga 1. Skuad kebanggaan warga Jawa Barat itu kini menempati posisi kesepuluh klasemen sementara dengan torehan 33 poin saja.

“Kami akan berbuat maksimal untuk mengalahkan mereka guna memperbaiki peringkat kami. Ini tugas berat. Perlu kerja keras kalau kami memang mau memperbaiki peringkat kami,” tuturnya.

Adapun Bali United kini bercokol di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2017. Stefano Lilipaly dan kawan-kawan mampu mengoleksi 48 poin dan hanya terpaut satu poin saja dari pemuncak klasemen sementara Bhayangkara FC.

Pada pertemuan pertama musim ini, Persib Bandung terpaksa menyerah 1-0 di kandang Bali United lewat gol Marcos Flores. (TEMPO.CO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here