Jakarta – Timnas Indonesia U-19 menggilas Myanmar 7-1 dalam laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18 2017. Pertandingan digelar di Stadion Thuwunna, Yangoon, Minggu sore, 17 September 2017.

Lima gol Indonesia dicetak oleh Rafli Mursalim di menit ke-14 dan 59, Witan Sulaiman di menit ke-27, Egy Maulana Vikri pada menit ke-35 dan 86, serta Hanis Saghara Putra di menit ke-72 dan 93.

Myanmar yang berusaha membalas kekalahan dari 1-2 Indonesia dalam laga di Grup B pada 5 September lalu, tampil menekan. Permainan keras ditunjukkan Myanmar, dengan hasil satu kartu kuning yang dikeluarkan untuk Soe Moe Kyaw di babak 1.

Myanmar terus berusaha menyerang untuk mengejar ketinggalan 0-3 di babak 1, namun justru rasa frustrasi yang muncul akibat selalu gagal menembus gawang Indonesia. Rasa frustrasi itu ditunjukkan dengan permainan kasar yang dilakukan Myanmar.

Taktik serangan balasan Indonesia tampak lebih efektif untuk menembus pertahanan Myanmar yang terbuka. Hasilnya 3 gol bersarang di gawang Myanmar dalam 35 menit di babak pertama, ditambah 4 gol lagi di babak 2.

Gol Myanmar lahir di menit ke-92 melalui kaki Pyae Sone Naing, dengan tembakan dari luar kotak penalti yang berhasil menaklukkan kiper M. Aqil Savik.

Kemenangan 7-1 atas Myanmar, membuat timnas Indonesia U-19 menempati peringkat ke-3 Piala AFF U-18 2017. Final turnamen ini mempertemukan Thailand vs Malaysia, yang digelar di tempat yang sama pada Minggu malam. (tempo.co)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here