Kota baru Meikarta yang dibangun di Cikarang, Jawa Barat, merupakan kawasan baru yang lokasinya dekat dengan kawasan industri Cikarang.

Melihat kondisi tersebut, Lippo sebagai pengembang percaya pembangunan Meikarta akan bermanfaat ke industri lainnya, seperti perusahaan semen, perlengkapan bangunan, furniture rumah, dan masih banyak lagi.

Pengaruh hadirnya Meikarta pada industri properti sendiri memang tidak terlalu terlihat, namun dampaknya bisa saja terlihat pada pemerintah daerah yang membutuhkan hunian terjangkau bagi masyarakatnya.

Maka dari itu pembangunan kota baru berskala internasional Meikarta di wilayah Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, nantinya akan memberikan multiplier effect terhadap perekonomian wilayah sekitar.

Sekitar 4.000 perusahaan ada di wilayah tersebut dan diperkirakan lebih dari 21.000 ekspatriat bekerja di wilayah Cikarang dan sekitarnya. Belum lagi ribuan pekerja yang setiap hari menggerakkan produksi pabrik-pabrik di sana.

Dibangunnya proyek Meikarta dapat memberikan efek positif bagi pembangunan di sana. Terlebih, Bekasi saat ini merupakan wilayah yang sangat potensial untuk investasi properti.

Melihat economic base industry di Bekasi saat ini, bisa disimpulkan potensi pengembangan wilayahnya sangat besar. Oleh sebab itulah, Meikarta akan menunjang Bekasi menuju pembangunan infrastruktur yang lebih baik.

Selain itu, masuknya proyek senilai Rp 278 triliun ini juga akan meningkatkan iklim investasi dan memperluas lapangan kerja. Apalagi saat ini banyak masyarakat yang mencari hunian apartemen di Meikarta.

Jikalau terdapat potensi pasar yang besar, maka secara otomatis jasa perdagangan, pergudangan, termasuk pembangunan apartemen komersial dan hotel bisa dikembangkan.

Di sisi lain bermunculannya shopping mall, restoran, tempat rekreasi, bisa menyerap banyak tenaga kerja. (TRIBUNNEWS.COM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here