Air mancur Taman Sribaduga Maha Rahaja, yang diklaim sebagai air mancur tersbesar se-Asia Tenggara (ASEAN). Air mancur ini bakal diresmikan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat pada Sabtu malam 9 Januari 2016.

Air mancur dengan semburan air mencapai enam meter, itu terletak di Taman Kota Situ Buleud. Air mancur ini memiliki keistimewaan berupa video aqua screen, berbentuk cerita masa kejayaan Kerajaan Sunda dengan sosok Sribaduga Maharaja Prabu Siliwangi, serta Purwakarta.

Selain itu, di air mancur tersebut juga menampilkan video animasi semburan api menjulang ke langit, serta sejumlah keindahan lainnya.

“Saat ini tahapan pembangunan air mancur sudah 90 persen, saya yakin warga Purwakarta akan merasa sangat bangga dengan air mancur ini,” kata Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, di Purwakarta, Sabtu 9 Januari 2015.

Menurut Dedi Mulyadi, air mancur yang terletak di areal seluas lima hektare itu dibangun melalui tiga tahapan, yaitu sejak tahun 2013, 2015 dan 2016. Sehingga puncaknya nanti akan lebih sempurna pada bulan Juni mendatang.

“Dari anggaran Rp50 miliar digunakan untuk membangun taman air mancur, nanti selain air mancur juga akan dibuat sejumlah fasilitas lain untuk mempercantik kawasan Sribaduga,” kata Dedi.

Nah penasaran kan bagaimana kemegahan air mancur Sribaduga di Purwakarta, maka tak ada salahnya jika nanti malam untuk menghabiskan libur akhir pekan dengan datang ke ikon wisata terbaru di Purwakarta tersebut. (viva.co.id)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here