Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham resmi menyatakan partainya akan mencalonkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi dalam Pilkada 2018. Golkar secara terbuka juga mengatakan akan mengincar posisi sebagai Calon Gubernur. Wacana yang mengalir selanjutnya adalah mencari pasangan untuk Dedi Mulyadi. Meski di banyak media Dedi sempat mengatakan, untuk kali ini dirinya belum memikirkan calon pasangannya nanti. Yang ia pikirkan selanjutnya adalah dengan partai mana Golkar akan berkoalisi. Baru setelah menetapkan partai koalisi, Dedi akan mencari sosok pasangan yang ideal.

Dedi Mulyadi juga menyatakan, saat ini dirinya belum menentukan pasangan, karena yang pertama Golkar baru 17 kursi dan diperlukan mitra koalisi. Jadi masih menurut Dedi, setelah ini yang Golkar lakukan adalah membangun mitra koalisi dulu, setelah itu menentukan pasangan.

Lantas siapa yang menurut Dedi Mulyadi pantas mendampinginya sebagai Calon Wakil Gubernur, Bupati Purwakarta itu mengaku menyerahkan hal tersebut sepenuhnya kepada partai.

“Politik bukan (masalah) keinginan pribadi, politik kehendak parpol, kehendak masyarakat yang memilih,” ujarnya seperti yang dikutip dari tribunnews.com.

Jelang Pilgub 2018 Jawa Barat ini, PDIP Perjuangan intes melakukan komunikasi dengan Golkar. Belum lama ini anggota DPR RI dari Komisi X Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri atau yang biasa dikenal dengan panggilan Puti Guntur Soekarno Putri, datang ke Kabupaten Purwakarta. Puti yang juga politikus PDI Perjuangan ini, berjalan berdampingan dengan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, saat karnaval beras perelek.
Seperti dilansir dari republika.com, cucu Proklamator Soekarno ini, mengaku sangat tertarik dengan kebudayaan Jawa Barat. Apalagi, ibunya ini merupakan orang Sunda. Jadi, ada darah Sunda yang mengalir dalam diri Puti.

“Sangat suka dengan kebudayaan Jabar. Saya pulang reses dari Ciamis, menyempatkan diri mampir ke Purwakarta,” ujarnya, kepada sejumlah wartawan.

Mungkinkah Dedi Mulyadi bakal berpasangan dengan cucu Proklamator Soekarno ini? Kita lihat saja nanti ya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here