Persib dan Persija merupakan dua tim sepak bola tanah air yang punya suporter fanatik. Pendukung Persib menamakan diri Viking dan pendukung Persija terkenal dengan julukan The Jak.

Pendukung kedua kesebelasan tersebut kerap bersitegang karena beda dukungan. Tetapi hal itu tidak berlaku di wilayah Purwakata.

Adalah Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang membawa suasana damai di tengah kedua suporter. Kedua pendukung diikat oleh komitmen untuk damai dan rukun selalu meski beda dukungan kesebelasan.

“Damai itu TOP banget, itulah komitmen Viking dan The Jak di Purwakarta. Keduanya berjanji untuk rukun dan damai,” tulis Dedi melalui akun facebook pribadinya, Minggu (30/7/2017).

Untuk mengakrabkan dan menjalin ikatan persaudaraan, Dedi sebagai Bupati Purwakarta juga menyiapkan program nobar lintas pendukung. “Kami siapkan program nonton bersama, kalau Persib main, The Jak akan dukung Persib, kalau Persija main, maka Viking akan dukung Persija,” jelasnya.

Ia menambahkan, “kalau Persib lawan Persija, mereka berkomitmen untuk bertukar kaos saat menonton. Kalau Viking dan The Jak saja bisa akur, masa yang lain gak mau akur?” Kata Dedi memungkasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here