PURWAKARTAPOST.CO.ID – Paskibra SD Negeri 2 Citeko, Kecamatan Plered berhasil menyingkirkan 20 peserta SD/MI se-Kabupaten Purwakarta sebagai juara umum utama 1 dalam Lomba Peraturan Baris Berbaris (LPBB) tingkat Kabupaten.

Tak tanggung – tanggung sejumlah nominasi perlombaan diraih seperti, juara danton terbaik, juara PBB murni terbaik 1, Juara variasi pormasi terbaik ke 2, dan juara pembina terbaik 1. Atas raihan sekolah yang beralat di jalan raya Cipami tersebut dinobatkan sebagai juara umum.

“Alhamdulilah kita borong 7 piala dalam perlombaan LPBB tingkat SD/MI se -Kabupaten Purwakarta yang bertempat di SD Negeri 1 Cilenca Kecamatan Bojong, belum lama ini,”ujar Rezcy setian suharno pembina paskibra SD Negeri 2 Citeko. Rabu (26/4/2017).

Menurutnya, torehan yang telah berhasil diraih tidak terlepas dari dukungan semua pihak serta konsistensi latihan secara rutin. Sehingga ekstrakulikuler (ekskul) paskibra berhasil keluar sebagai juara umum.

“Latihan intens secara rutin, tekad dan semangat anak-anak tidak pernah putus, itu menjadi kunci utamanya,”katanya.

Pria yang juga guru bahasa inggris itu mengaku, selalu memberikan motivasi kepada para anggota paskibra yang berjumlah 16 orang tersebut agar jangan cepat puas atas apa yang diraih saat ini, sehingga kedepan saat mengikuti perlombaan baik tingkat kabupaten maupun provinsi kembali berhasil lebih banyak menjuarai dari berbagai kategori.

“Ini akan menjadi suatau pengalaman bagi anak-anak, dan mudah-mudahan ke depan kami dapat lebih banyak lagi mentorehkan piala untuk sekolah,”pungkasnya.

Sumber : Purwakartapost

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here