Sukabumi

Kolam penampung air bah di sekitar tempat wisata Curug Sawer, Gunung Salak, di Kampung Cikareo, Desa/Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat jebol pada Selasa (25/4/2017) malam. Akibat peristiwa itu dua pekerja masing-masing bernama Ali (37) dan Dandi Saputra (18) terseret luapan air bah yang menerjang ke arah kompleks wisata.

Pengamatan detikcom, kolam penampung tersebut berada di ketinggian 30 meter dari tempat wisata. Di bawahnya terdapat beberapa kolam penampung air bah lainnya. Posisi yang curam membuat air menerjang dengan deras dan menghantam bangunan warung wisata yang berada di bawahnya. Tiga unit motor dan dua buah mobil milik pengelola tempat wisata yang diparkir juga mengalami kerusakan parah.

Kolam Penampung Air Bah Gunung Salak JebolFoto: Syahdan Alamsyah

“Sebelum air bah datang, lebih dulu terdengar suara gemuruh keras diiringi gelombang air. Saya teriak takbir berkali-kali saat air datang menerjang, saya sempat memperingatkan warga untuk turun menyelamatkan diri,” kata Suhendi (50) pengelola lokasi wisata Curug Sawer di lokasi kepada detikcom, sekira pukul 16.22 WIB, Rabu (26/4/2017).
“Situasi hujan, saya teringat ada dua orang pegawai di atas, tidak lama setelah kejadian dibantu warga saya langsung melakukan pencarian,” tambah Suhendi.
Ali dan Dandi selamat meski sempat terseret hingga belasan meter. Keduanya saat ini masih dirawat di RSUD Sekarwangi, Cibadak. Kejadian ini masih dalam penyelidikan aparat kepolisian dari Polsek Kalapanunggal, Resor Sukabumi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here