HASIL imbang Persib kontra PS TNI memang menyisakan kekecewaan bagi bobotoh, namun di balik itu menjadi catatan sejarah tersendiri bagi Atep. Apa itu?
Atep menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol dalam sembilan musim berturut-turut bersama tim Maung Bandung. “Ya alhamdulillah karena mungkin kesempatannya ada,” kata Atep saat berbincang dengan INILAH beberapa waktu lalu.
Setelah dipinang Persib pada musim 2008/2009, Atep mempersembahkan gol pertamanya bagi skuat Maung Bandung pada 5 Mei 2009 ketika tampil melawan Pelita Jaya. Kala itu, dia mencetak gol tunggal namun belum bisa membawa tim Persib memenangkan pertandingan‎, lantaran Pelita Jaya mengemas dua gol lewat James Koko Lomell dan Cristiano Lopez.
Sejak saat itu, di musim berikutnya Atep langsung mendapatkan posisi di kesebelasan Maung Bandung. Pada musim 2009/2010, dia tampil dalam 32‎ pertandingan dengan mencatatkan waktu bermain selama 2.739 menit. Di musim keduanya ini dia mempersembahkan tiga gol bagi.
Memasuki musim 2010/2011, Atep bermain dalam 24 pertandingan bersama Persib. Dengan mencatatkan waktu 1.955 menit, dia berhasil mengemas empat gol‎. Atep kembali mencetak gol bersama Persib di musim 2011/2012, tampil dalam 32 pertandingan. Bermain selama 2.371 menit, kali ini Atep mampu mempersembahkan enam gol.
Memasuki musim kelima bersama Persib, Atep kembali mempersembahkan gol. Namun di musim 2013 ini, dia hanya mencetak satu gol, walaupun mencatatkan waktu bermain selama 1.644 menit dalam 33 pertandingan.
Musim 2014 menjadi tahun istimewa bagi Atep, dia berhasil membawa Persib juara setelah puasa gelar selama 19 tahun. Dengan tampil di 28 pertandingan selama 1.034 menit, dia juga kembali mencatatkan diri dengan memberikan enam gol, termasuk gol krusialnya ke gawang Arema Cronous saat semifinal.
Memasuki era baru di musim 2015, kompetisi yang bernama QNB League terpaksa terhenti karena dibekukan pemerintah. Namun, walaupun Persib baru memainkan dua partai, Atep justru mendapat kesempatan mencetak gol di laga kedua saat berhadapan dengan Pelita Bandung Raya (PBR).
Tren mencetak gol yang dilakukan Atep berlanjut dalam perhelatan turnamen yang dibalut format kompetisi pada 2016 lalu. Kala itu, dia yang tampil selama 1.923 menit di 22 partai berhasil mencetak lima gol‎.
Atep sendiri mengaku, tidak menyangka bisa mencatatkan rekor baru bersama Persib. Dia tak pernah terpikirkan bakal menjadi pemain Maung Bandung pertama y‎ang mampu mencetak gol dalam sembilan musim beruntun.
Sebelumnya pemegang rekor serupa adalah Asep Dayat yang bisa mencetak gol dalam delapan musim bagi Persib. Namun, hal itu tidak dilakukan Asep secara berturut-turut selama delapan musim, melainkan ada satu masa dimana satu musim penuh‎ di kompetisi resmi dia tak mengemas sebiji gol pun.
“Yang terpenting tidak semata saya mengejar rekor atau jadi pemain yang selalu cetak gol, saya hanya menjalankan tugas saya,” ujarnya.
Atep memang belum seperti Robby Darwis yang membela Persib selama 17 tahun, ataupun Dadang Hidayat sebagai ‘one man one club’ dengan menghabiskan 12 tahun karirnya berkostum Persib. Namun konsistensinya setiap musim berkonstribusi dalam menambah pundi-pundi gol Maung Bandung.
Pemain asli Cianjur jebola SSB UNI ini pun ogah jemawa dengan raihannya kali ini. Bagi Atep, hari-hari yang dilaluinya hanya didedikasikan untuk memberikan kemampuan terbaiknya bagi Persib.
“Saya hanya mencoba memberikan kemampuan semaksimal saya, dan alhamdulillah rekor itu tercipta, dan yang terpenting itu adalah Persib-nya,” pemain berusia 31 tahun ini mengakhiri. (ddy)
Sumber : Inilah Koran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here