PURWAKARTAPOST.CO.ID-Menarik minat wisatawan asing termasuk Jepang ke Indonesia digalakan melalui beragam program salah satunya melalui Indonesia Week Osaka 2016. Di acara ini 1000 Angklung diayunkan yang menghipnotis warga Osaka, Jepang.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya membuka langsung pagelaran Indonesia Week Osaka 2016 di Umeda Sky Building, Osaka, Jepang baru-baru ini.

Menurutnya Jepang masuk dalam daftar pasar utama wisatawan mancanegara ke Indonesia. Data mencatat sejak tahun 2014 jumlah kunjungan wisatawan asal Jepang ke Indonesia meningkat di tahun berikutnya.

“Jepang adalah pasar utama, dengan capaian 2014, sekitar 500.000 wisman, dan proyeksi 2015 naik menjadi 525.000,” tuturnya.

Bambu bahan pembuat Angkluk sendiri sudah sangat dekat dengan masyarakat Asia tak terkecuali Jepang. Di banyak negara Asia, bambu menjadi simbol kesenian.

“Karena itu, Pesona 1.000 Angklung Indonesia Pusaka menjadi relevan untuk mengetuk hati, mengajak masyarakat Jepang berwisata ke Indonesia,” timpalnya.

Bambu sendiri memiliki simbol kekuatan, keteguhan namun lentur. Bahkan karakter bambu sudah ada pada kebanyakan orang Asia termasuk sejarah bambu.

“Saya berharap keindahan nada, irama, dan gita harmoni 1.000 angklung Wonderful Indonesia ini dapat menggugah warga Jepang untuk berkunjung ke Indonesia,” jelasnya.

Sumber : purwakartapost

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here