Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman terus memantau kondisi fisik dua mega bintang mereka Michael Essien dan Carlton Cole yang bermain tidak cukup prima saat melawan Arema FC, Sabtu.

“Dia (Essien) memberikan sentuhan yang magis (saat melawan Arema) tapi tidak ditunjang dengan kondisi prima. Masih jadi kendala fisik, Cole juga sama terkendala kondisi fisik,” ujar Djadjang di Bandung, Minggu.

Djanur sapaan akrabnya menuturkan, kondisi cuaca menjadi salahsatu faktor yang menghambat perkembangan fisik dua bintangnya. Menurutnya, kedua pemain tersebut masih harus beradaptasi dengan iklim tropis di Indonesia.

“Penampilan Essien cukup bagus pertandingan pertama di cuaca tropis. Tapi masih harus beradaptasi, biasanya mereka bermain di suhu dingin di Eropa,” kata dia.

Pada pertandingan pertama laga pembuka Go-Jek Traveloka Liga 1 melawan Arema, Persib menurunkan Essien di babak pertama dan Cole di babak kedua. Dua pemain yang pernah merumput di liga Inggris ini, belum memberikan kontribusi maksimal bagi lini tengah dan serang Persib.

Djanur berharap, pada pertandingan selanjutnya melawan PS TNI di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, kedua pemain tersebut menunjukan progres yang baik terkait kondisi fisiknya.

“Banyk pertimbangan, kita akan berlaga di Bogor, pasti kendala buat mereka, tapi mudah-mudahanan kondisi mereka baik. Kita kasih kesempatan,” kata Djanur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here