Partai Gerindra masih terus menggodok sejumlah kandidat untuk maju dalam pertarungan Pilgub Jawa Barat pada tahun 2018. Salah satu nama yang masuk radar adalah Wakil Gubernur Jabar saat ini, Deddy Mizwar.
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan partainya masih memiliki sejumlah opsi, termasuk Deddy Mizwar. “Kita punya banyak opsi kok. Ada Deddy Mizwar dan lain-lain,” ujar Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/3).
Terkait Ridwan Kamil, Fadli Zon menyebut bahwa Gerindra menghargai keputusan Partai Nasdem yang sudah memberikan dukungan bagi Emil. Menurut dia, sah saja jika Nasdem pada akhirnya mengusung Emil. Sekadar diketahui, Ridwan Kamil maju melalui Partai Gerindra ketika bertarung untuk menjadi Wali Kota Bandung.
“Sah-sah saja. Tiap orang berhak untuk mendapat dukungan dari mana. Itu tidak masalah,” kata Fadli.
Selain masih mendalami opsi Deddy Mizwar, Fadli mengatakan bahwa partainya juga masih membuka opsi untuk Ridwan Kamil. Menurut dia, proses penjajakan untuk seluruh masih terus dijalankan dan semua opsi masih terus dibuka.
“Kita masih dalam proses awal penjajakan dengan semua,” ujarnya.
Fadli mengatakan partainya memiliki sejumlah kriteria dalam memilih calon Jabar-1. Misalnya, diterima oleh setiap pihak, mengakar kepada rakyat di segala lapisan dan bisa memperbaiki pembangunan di Jawa Barat.
“Orang yang bisa diterima setiap pihak, mengakar dan bisa memperbaiki pembangunan di Jabar lebih dari sekarang,” katanya.
Wakil Ketua DPR ini mencontohkan bahwa Ahmad Heryawan merupakan contoh ideal untuk Jabar-1. Sayangnya, Aher sudah tidak bisa maju lagi karena sudah menjadi gubernur untuk dua periode.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here